Senin 13 Januari 2020, 07:00 WIB

Bawa Manchester City Menang, Aguero Pecahkan Dua Rekor

Antara | Sepak Bola
Bawa Manchester City Menang, Aguero Pecahkan Dua Rekor

AFP/Paul ELLIS
Sergio Aguero

 

SERGIO Aguero memecahkan dua rekor sekaligus kala membantu Manchester City membantai Aston Villa 6-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park, Birmingham, Senin (13/1) dini hari WIB.

Pertama-tama, Aguero melampaui rekor legenda Arsenal Thierry Henry sebagai pemegang pemain asing tersubur di Liga Primer Inggris.

Hal itu dilakukan penyerang Argentina itu saat mencetak gol keduanya ke gawang Villa pada menit ke-57 pertandingan. Gol itu mengantarkan Aguero melampaui torehan 175 gol Henry, menghapuskan rekor yang bertahan sejak 2012.

Lantas pada menit ke-81, Aguero melengkapi penampilan gemilang Man City dengan mencetak gol ketiganya demi membukukan gol ke-177 sekaligus hattrick ke-12 di Liga Primer Inggris.

Baca juga: Aguero Hattrick, Manchester City Lumat Aston Villa

Hal itu membuat ia kini menjadi penguasa tunggal atas rekor hattrick terbanyak di Liga Premier yakni sebanyak 12 kali.

Sebelumnya, Aguero, selama hampir satu tahun, berbagi tempat dengan Alan Shearer sebagai pemegang rekor hattrick terbanyak di Liga Primer Inggris sejak 10 Februari 2019.

Aguero mendarat di Manchester City sejak musim panas 2011 dan telah membantu The Citizens empat kali menjadi juara Liga Primer Inggris, meraih satu trofi Piala FA, empat trofi Piala Liga, dan, jika mau dihitung, tiga gelar Community Shield.

Memasuki musim kesembilan berseragam Manchester City, Aguero telah membukukan tidak kurang dari 249 gol di semua kompetisi.

Tidak salah jika baru-baru ini manajer Pep Guardiola menyebut Aguero sebagai salah satu sosok yang sulit digantikan di the Citizen. (OL-2)

Baca Juga

AFP/ LLUIS GENE

Koeman Tuding VAR Sebabkan Kekalahan Barcelona di El Clasico

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:59 WIB
"Saya tidak mengerti VAR. Saya pikir itu hanya digunakan untuk membuat keputusan yang merugikan...
AFP/CHRISTOF STACHE

Cedera, Davies Terancam Absen Delapan Pekan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:52 WIB
Davies tampak mengalami cedera di pergelangan kaki kanannya saat berlari tanpa bola dan tanpa ditekel pemain lawan dalam laga Bundesliga...
AFP PHOTO / JOE KLAMAR/Medcom.id

Alisson, Jesus Bela Brasil

👤AFP/Agt/R-3 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:48 WIB
Kedua pemain yang sebelumnya cedera sehingga absen membela Selecao, bakal merumput di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Latin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya