Minggu 12 Januari 2020, 22:30 WIB

Satu Kursi di Timnas Sebaiknya untuk Fakhri Husaini

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Satu Kursi di Timnas Sebaiknya untuk Fakhri Husaini

Antara
Fakhri Husaini

 

PENGAMAT sepak bola Supriyono mengatakan Fakhri Husaini seharusnya diberikan tempat di timnas Indonesia, khususnya di timnas U-19 yang mampu ia bawa lolos ke Piala Asia U-19 2020.

Supriyono mengatakan Fakhri terbukti menerapkan pola permainan yang apik bagi Bagus Kahfi dan kawan-kawan. Hasilnya terbukti pada kualifikasi Piala Asia U-19 di Jakarta, November 2019.

"Fakhri pelatih yang luar biasa, ia mampu membentuk chemistry di antara pemain. Minimal capaian beliau diapresiasi oleh PSSI," kata Supriyono ketika dihubungi, Minggu (12/1).

Meski ia menyanjung pelatih timnas U-19 saat ini Gong Oh Kyun, namun menurutnya Fakhri harus menjadi bagian dalam staf kepelatihan, karena mengenal pemain dengan baik.

Meski demikian, ia mengatakan PSSI tentunya memiliki pertimbangan lebih memilih Gong, karena memiliki pengalaman sebagai asisten Shin Tae-yong yang membawa timnas Korea Selatan ke final Piala Dunia U-20 Polandia 2019.

"Masing-masing punya kelebihan. Pelatih Korea Selatan itu punya pengalaman di Piala Dunia U-20. Namun, kita tidak bisa pinggirkan Fakhri. Kalau dia sebagai pelatih lokal, mau di mana lagi dia? Toh, sekarang pelatih Liga 1 juga banyak yang asing," ungkapnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA

Kompetisi Belum Jelas, Pemain Asing Persib Tetap Rajin Latihan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:29 WIB
Meski belum ada kepastian, penyerang asal Brasil tersebut tidak gusar. Menurutnya, latihan bersama rekan-rekan setimnya sangat membantunya...
DOK PSSI

Shin Tae-yong Masih Buru Pemain Keturunan untuk Dinaturalisasi

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:02 WIB
Dari 30 pemain ini terdapat empat pemain keturunan, yakni dua keturunan dari Inggris yaitu Jack Brown dan Elkan Baggott serta dua keturunan...
AFP/Tim Keeton

Gundogan Sebut City Hadapi Masa Sulit karena Krisis Cedera Pemain

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 11:48 WIB
Gelandang Kevin De Bruyne and Aymeric Laporte absen karena cedera, sedangkan Fernandinho dilaporkan mengalami masalah di otot kakinya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya