Minggu 12 Januari 2020, 21:14 WIB

Mega Isyaratkan Restui Gibran di Pilkada Solo

cahya mulyana | Politik dan Hukum
Mega Isyaratkan Restui Gibran di Pilkada Solo

Antara
Gibran Rakabuming Raka

 

KETUA Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyiratkan restu untuk Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon Wali Kota Solo di Pilakda 2020. Alasan Mega, PDIP membutuhkan bibit-bibit muda sebagai meisn penggerak partai.

"Ibu (Mega) dalam pengarahannya juga menegaskan partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai. Ya tentu saja mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar, dan tentu saja partai membuka ruang itu," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di sela penutupan Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1).

 

Baca juga: Etika Demokrasi Kendala Gibran dan Bobby

 

Menurut Hasto, PDIP menginginkan lebih banyak lagi pemimpin muda yang berhasil membangun daerah. PDIP, tandasnya, akan menggunakan pilkada sebagai ajang seleksi dan rekrutmen pemimpin masa depan.

"Tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar dan tentu saja partai membuka ruang itu. Apalagi banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil," ujarnya.

Lebih lanjut prihal Achmad Purnomo yang sebelumnya sudah diputuskan DPC PDIP Solo sebagai calon Wali Kota Solo, Hasto mengaku hal tersebut tengah dibahas di internal partai.

"(Nanti akan dipasangkan?) Itu adalah kewenangan ibu Mega akan disampaikan pada momentum yang tepat," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Medcom.id

Gugus Tugas Pantau Pilkada 2020 di Media Massa

👤Rif/P-1 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 04:28 WIB
Dengan adanya kenormalan baru akibat pandemi covid-19 akan mendorong terjadinya peningkatan aktivitas politik melalui media cetak,...
Medcom.id

Pembahasan RUU Cipta Kerja Capai 75%

👤Iam/P-1 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 04:22 WIB
RUU Cipta Kerja tersebut direncanakan mentransformasi ekonomi yang memiliki daya saing, kemudahan perizinan usaha, mementingkan UMKM dan...
Medcom.id

Pembentukan KAMI Sarat Muatan Politik

👤Pro/Ant/P-1 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 04:13 WIB
Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dibentuk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin dan kawan-kawannya, perlu...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya