Senin 13 Januari 2020, 02:05 WIB

Alun-Alun, Ikon Baru Kota Depok

Alun-Alun, Ikon Baru Kota Depok

ANTARA
Alun-alun Kota Depok

 

WALIKOTA Depok Idris Abdul Shomad akhirnya meresmikan fasilitas umum atau alun-alun setelah tertunda dua pekan. “Rencananya alun-alun ini akan diresmikan malam pergantian tahun, tapi saya dapat kabar dari panitia bahwa masih ada sisa material bangunan sehingga membahayakan untuk pengunjung,” papar Idris.

Alun-alun dibangun di atas lahan seluas 3,1 hektare. “Tujuannya untuk memberikan keindahan, kenyamanan serta menjadi tempat baru bagi berkumpulnya masyarakat dan bersosialisasi. Selain itu, alun-alun juga juga bisa meningkatkan oksigen dan berfungsi untuk menunjang kelestarian air dan tanah.
Jadi, masyarakat harus menjaga dan merawat alun-alun dengan baik agar bisa dimanfaatkan secara maksimal,” ucap Idris saat peresmian, Minggu (12/1).

Ada 15 bangunan di alun-alun yang terletak di Jalan KSU Cilodong, Kota Depok, yaitu pendopo, kolam retensi, lapangan terbuka hijau, taman lansia, dan Galeri Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu, alun-alun dibagi menjadi tiga zona, yakni zona interaksi sosial untuk mewadahi kegiatan masyarakat, zona budaya dan pendidikan, serta zona mencerdaskan warga Kota Depok. (KG/J-2)

Baca Juga

Medcom.id

Polisi Kejar Penjambret Bocah

👤Faj/J-1 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 06:00 WIB
Pada video yang beredar, bocah berinisial MA itu tengah bermain ponsel di Jalan Seha, Kebayoran Lama, Jakarta...
MI/Insi Nantika Jelita

DKI belum Buka CFD

👤Hld/J-1 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 05:58 WIB
Waktu bersepeda mereka berjarak karena enggak bisa dekatan. Tapi sebelum dan sesudah bersepeda kongkonya, kumpulnya, sambil...
Medcom.id

Lokasi Pesta Tembakau Gorila Digerebek

👤KG/J-1 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 05:54 WIB
Informasi kita dapatkan dari warga mengeluhkan rumah yang ditempati pelaku kerap digunakan sebagai gudang narkoba dan tempat nongkrong...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya