Minggu 12 Januari 2020, 17:47 WIB

Proses Pemilihan Wagub DKI Masih Mandek di Tangan PKS

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Proses Pemilihan Wagub DKI Masih Mandek di Tangan PKS

MI/ Insi Nantika Jelita
Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta Muhammad Arifin

 

FRAKSI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta mengungkapkan masih belum ada progres yang signifikan terhadap pemilihan calon wakil gubernur (cawagub). Meski sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman sudah mencoret nama mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, namun hal itu masih mandek.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Arifin, menyebut sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan surat resmi dari DPP PKS perihal pencoretan Syaikhu. Pun juga dari keterangan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS), Syakir Purnomo yang membenarkan hal tersebut.

Baca juga: Praktik Stem Cell Ilegal di Kemang Sudah Beroperasi 3 Tahun

"Sampai dengan hari ini kami belum menerima surat keputusan terkait hal tersebut. Jika ada info update, Insha Allah akan kami informasikan," tutur Syakir kepada Media Indonesia, Jakarta, Minggu (12/1).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdurrahman Suhaimi, mengatakan pihaknya masih berpegangan pada surat keputusan yang menyatakan nama Syaikhu dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto menjadi kandidat cawagub DKI pengganti Sandiaga.

"Menurut saya, secara aturan ketika dua nama (yang lama) itu diputuskan (oleh Gerindra dan PKS), maka harus diproses. Tapi kan nyatanya enggak diproses. Kami masih berpatokan (nama) yang lama," jelas Suhaimi.

Fraksi Gerindra pun enggan mengomentari pemilihan cawagub dari PKS. Meski nama Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria santer diperbincangkan untuk terpilih sebagai salah satu cawagub, namun hal itu masih menunggu keputusan PKS. (OL-6)

Baca Juga

Ilustrasi

Hari ini, Jakarta Diprediksi Hujan dan Petir

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 01 November 2020, 03:55 WIB
BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dengan durasi singkat yang akan terjadi di Kota Administrasi Jakarta Barat,...
Ilustrasi

Edarkan Sabu, Oknum Polresta Bandara Soetta Ditangkap

👤Sumantri 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 23:45 WIB
Anggota Polresta Bandara Soekarno Hatta, Aiptu Arn yang diduga mengedarkan sabu di Kota Tangerang dibekuk petugas Polsek Tangerang di...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Sah! UMP DKI Naik 3,27% Jadi Rp4,4 Juta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 31 Oktober 2020, 22:58 WIB
Dengan mempertimbangkan dan menjunjung tinggi rasa keadilan, Pemprov DKI Jakarta menetapkan kebijakan asimetris untuk UMP Tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya