Minggu 12 Januari 2020, 16:36 WIB

3 Pelaku Curanmor di Jakarta Barat Ditangkap Polisi

Sri Utami | Megapolitan
3 Pelaku Curanmor di Jakarta Barat Ditangkap Polisi

Ilustrasi
Kriminalitas

 

TIGA pelaku pencuri sepeda motor yang biasa beraksi di Jakarta Barat ditangkap tim Subdit Ranmor Polda Metro Jaya, Sabtu (11/1) sekitar pukul 03.00 WIB di kawasan Kota Tua Jakarta Barat. Saat akan ditangkap, ketiganya mencoba melawan polisi yang akhirnya dilumpuhkan di bagian kaki. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya mendapat informasi dari masyarakat terkait pencurian sepeda motor di wilayah Jakarta Barat. 

"Para pelaku dilakukan penangkapan di depan Bank BNI Kota Tua, Jakarta Barat sesaat setelah melakukan curanmor dari di Jl TB Angke, Jakbar," terangnya, Minggu (12/1).

Baca juga: Cegah Jalan Terputus Akibat Banjir, Dishub Lakukan Koordinasi

Ketiga pelaku yakni Muklis, 33, Harun,23, dan Baihaki,23, memiliki peran yang berbeda. Muklis dan Harun menjadi eksekutor, sedangkan Baihaki sebagai penadah. Para tersangka diamankan di tempat yang sama saat tersangka Muklis dan Harun menjual motor hasil curiannya ke tersangka Baihaki. Komplotan ini beraksi dengan cara merusak kunci kontak motor dengan menggunakan kunci T dan membawa kabur motor korban.

"Modusnya pelaku mencongkel gembok pagar rumah dan masuk ke dalam tempat parkir halaman rumah. Kemudian, tersangka merusak lubang kunci sepeda motor dengan kunci letter T dan membawa kabur sepeda motor korban," ungkap Yusri.

Selanjutnya, polisi meminta para tersangka menunjukan berbagai lokasi tempat tersangka lainnya bersembunyi. Saat dibawa ke arah Karawang Jawa Barat, komplotan ini mencoba melawan petugas untuk melarikan diri. Ketiganya pun diganjar timah panas. (OL-6)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Dinilai Represif, Polri: Kami Juga Diajarkan HAM

👤Yakub Pryatama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 09:55 WIB
Awi pun menceritakan kisahnya yang sempat didampingi dalam pengajaran HAM oleh salah seorang dosen dari Universitas Hasanuddin Makassar...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Soal Sanksi Perda Covid, Fraksi PKS Minta Warga Tunggu Pergub

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 08:47 WIB
Sebagian publik menilai ancaman hukumannya terlalu tinggi, sementara vaksin untuk covid-19 dinilai masih dalam tahap...
ANTARA/HO-Damkar Jaktim

Bus Jakarta-Wonigiri Terbakar di Tol Jagorawi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 08:32 WIB
Bus bernomor polisi AD 1422 EF milik Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya itu terbakar di jalur lambat arah Bogor, Jawa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya