Minggu 12 Januari 2020, 09:10 WIB

Dukung Program Germas, Anlene Semarakkan Superball Run 2020

mediaindonesia.com | Humaniora
Dukung Program Germas, Anlene Semarakkan Superball Run 2020

Istimewa
Panggung acara untuk menyemarakkan ajang Superball Run 2020 di Jakarta, Minggu (12/1).

 

PARA peserta Superball Run 2020 yang digelar di Jakarta, Minggu (12/1) mengakui jika trek lintasan lari yang dilalyi para peserta cukup menantang. Para peserta harus melintasi jalan layang seperti Panggeran Antasari dan Kasablanka.

Bahkan para peserta Superball Run Kategori 21 K jika trek memiliki tantangan tersendirii. Selain menyusuri jalan lurus, mereka harus berlari dan berlomba di trek menanjak saat  melintasi jembatan layanan seperti halnya di jembatan layang Kasablanka.

Di tengah ajang lari marathon Superball Run edisi yang keenam, Fonterra Brands Indonesia, mendukung Superball Run 2020 untuk bersama menginspirasi masyarakat Indonesia, terutama di Jakarta, untuk menjalani hidup aktif dan sehat sekaligus menggalakkan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas dari pemerintah.

Rohini Behl, Technical Marketing Advisor, PT Fonterra Brands Indonesia, mengatakan, “Sejak diluncurkan pada tahun 2018, kampanye 'Ayo Indonesia Bergerak' Anlene telah menginspirasi masyarakat Indonesia, termasuk di Yogyakarta, Bandung, Palembang, Medan, dan Solo  untuk menjalani gaya hidup yang aktif secara fisik dan sehat untuk menghindari gaya hidup sedentari dan mengurangi risiko penyakit tidak menular.”

‘Kami dengan bangga mendukung Superball Run 2020 dan acara komunitas lainnya di seluruh Indonesia, yang menyatukan orang-orang untuk berpartisipasi dalam aktivitas fisik yang menyenangkan,” ujar Rohini.

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, jumlah rata-rata penduduk Indonesia yang kurang menjalani aktivitas fisik meningkat dari 26% pada tahun 2013 menjadi 33% pada tahun 2018.

Begitu juga dengan masyarakat DKI Jakarta yang juga mengalami peningkatan dari 44,2% pada tahun 2013 menjadi 47,8% pada tahun 2018.

Kurangnya aktivitas fisik dapat mencetus berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker. Apalagi, penyakit tidak menular merupakan 63% penyebab kematian di seluruh dunia dengan membunuh 36 juta jiwa per tahun.

Karena itu, dengan rutin melakukan aktivitas fisik kita dapat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, seperti salah satu yang dikomunikasikan melalui Germas oleh pemerintah.

Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia, memaparkan, “Dengan menyediakan pemeriksaan Body Age dan Zumba, Anlene ingin meningkatkan kesadaran masyarakat DKI Jakarta bahwa hidup aktif dengan tulang, sendi, dan otot sehat sedini mungkin akan menjadi investasi di masa depan untuk mencegah peningkatan risiko penyakit tidak menular.”

Anlene  memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia untuk menjalankan gaya hidup aktif dan sehat melalui Anlene Actifit dan Anlene Gold Plus. Anlene Actifit mengandung tinggi kalsium, protein, dan kolagen untuk bantu menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot.

Kini tersedia juga Anlene Gold Plus, yang diperkaya dengan nutrisi lebih lengkap, seperti kalium untuk membantu menjaga tekanan darah, serat tinggi untuk menjaga kolesterol, serta tanpa tambahan gula..

“Melalui produk nutrisi susu berkualitas dari Anlene dan kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’, Fonterra Brands Indonesia menunjukkan komitmen dalam meningkatkan gaya hidup aktif, serta menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih kuat, lebih sehat, dan bahagia,” tutup Rhesya. (OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fauzan

Ini Helm Pemindai Suhu Tubuh yang Dipakai TNI AD

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 11:28 WIB
Helmet Thermal KC Wearable ini bisa mendeteksi suhu tubuh beberapa orang dalam waktu yang sama dan dari jarak hingga 10...
ANTARA FOTO/Makna Zaezar

Kemensos akan Ganti Produk Bansos yang tak Bagus

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 11:11 WIB
Kemunculan produk dengan kualitas yang tidak sesuai biasanya terjadi pada beras karena diambil dari berbagai pemasok dan kualitas beras...
Antara/Asep Fathulrahman

Mensos Sebut Penyaluran BST Tahap I Hampir 100 Persen

👤Ihfa Firdausya 🕔Minggu 31 Mei 2020, 09:40 WIB
Mensos Juliari P. Batubara meninjau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 1 di Kabupaten Serang, Provinsi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya