Minggu 12 Januari 2020, 18:15 WIB

Xavi Mengaku Impikan Tukangi Barcelona

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Xavi Mengaku Impikan Tukangi Barcelona

AFP/Fayez Nureldine
Xavi Hernandez

 

XAVI Hernandez mengakui menjadi pelatih Barcelona adalah mimpi bagi dirinya. Tapi, itu dia katakan tanpa mengurangi rasa hormat kepada Ernesto Valverde yang sedang di bawah tekanan.

Posisi Valverde terancam pemecatan akibat performa inkonsisten Barca musim ini. Lionel Messi dkk baru saja tersisih dari Piala Super Spanyol usai kalah dari Atletico Madrid.

Kekalahan dari Atletico membuat Valverde semakin santer diberitakan akan dipecat. Beberapa media Spanyol melaporkan, Barca tengah melakukan pendekatan dengan Xavi untuk menggantikan Velverde.

Xavi yang juga legenda Barca baru saja memulai karier kepelatihan dengan menangani klub Qatar, Al-Sadd. Menanggapi rumor tersebut, Xavi mengatakan ibarat mimpi bisa menjadi pelatih untuk mantan timnya.

Baca juga: Suarez akan Jalani Operasi Lutut

"Melatih Barca adalah impian saya. Saya tidak bisa menyembunyikan itu. Semua orang tahu, saya mendukung mereka dari lubuk hati saya," kata Xavi dilansir Sportskeeda.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa. Saya hanya tetap menghormati Barcelona, Valverde dan para pemain di sana. Saya respek kepada Barcelona," tambahnya.

Xavi memulai karier di Barcelona pada 1998 silam sebelum akhirnya hijrah ke Al-Sadd pada 2015 lalu. Sepanjang kariernya, Xavi hanya pernah membela dua tim, yakni Barca dan Al Sadd.

Bersama Barca, ia mencatatkan 769 penampilan di seluruh ajang dengan torehan 85 gol dan 183 assist. Ia juga membantu Barca memenangkan delapan gelar ajang bergengsi, tidak terkecuali empat trofi Liga Champions. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More