Minggu 12 Januari 2020, 17:15 WIB

Natal Bersama di Lembata, Momentum Jaga Kekompakan Bangsa

Alexander P. Taum | Nusantara
Natal Bersama di Lembata, Momentum Jaga Kekompakan Bangsa

MI/Alexander P. Taum
Natal Bersama ASN Se-Lembata, Momentum Jaga Kekompakan Bangsa

 

PEMIMPIN Tertinggi Gereja Katolik di Kabupaten Lembata, Romo Deken Lembata, Sinyo Da Gomez, Pr, mengingatkan segenap komponen Bangsa dan Negara baik dalam skop nasional, regional dan lokal di Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab, banyak peristiwa yang mengancam kebersamaan, persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa. Hal tersebut sejalan dengan tema Natal 2019 yakni ‘Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’. Kini, semangat persatuan ini pun sedang diuji oleh ancaman dari bangsa lain.

Seruan tersebut disampaikan Romo Deken Lembata, Nusa Tenggara Timur, Rm Sinyo Da Gomez, Pr, dalam pesan Natal yang disampaikan, pada momentum Natal dan Tahun Baru bersama Bupati, Wakil Bupati dan segenap unsur ASN se-kabupaten Lembata, yang digabungkan dengan momentum pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, Sekretaris Daerah Lembata, Sabtu (11/1).

Baca juga: Ke Abu Dhabi, Jokowi akan Bahas Investasi

Didapuk untuk menyampaikan pesan Natal Romo Deken, Sino Da Gomez Pr mengutip tema Natal Nasional 2019, yakni ‘Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’.

“Tema Natal ini menarik dan aktual dengan situasi kehidupan berbangsa dan bernegara karena di sana-sini mendengar banyak peristiwa yang mengancam kebersamaan dan persatuan sebagai anak bangsa. Gereja serukan kepada segenap umatnya untuk hidup sebagai sahabat bagi semua orang, tanpa pandang bulu. Saat ini , semangat persatuan Indonesia, sedang diuji oleh Bangsa Lain,” ujar Da Gomez. 
 
Disebutkan, gereja meyakini bahwa Hari Raya Natal diperingati sebagai hari kelahiran Yesus Kristus, juru selamat dunia yang diimani umat Kristiani, bahwa Yesus yang lahir di Betlehem diyakini sebaga Allah yang menjadi manusia, Allah yang Maha Mulia, Maha Akbar, rela merendahkan diri untuk turun menjadi manusia dalam rupa seorang manusia kecil, Yesus Kristus yang lahir di Betlehem. 

“Dalam pesan Natal ‘Hiduplah sebagai Sahabat bagi semua orang, gereja menyerukan pada segenap umat Kristiani, agar membangun kehidupan Kristiani, bersahabat dengan semua orang, menghormati, saling mengahargai. Untuk itu dibutuhkan semangat kerendahan hati. Saya kira ini pesan Natal yang paling kuat pada tahun ini,” ujar Romo Deken Lembata, Sinyo Da Gomez, Pr. (OL-6)

Baca Juga

Medcom/Amaluddin

Khofifah Dorong Upaya Peningkatan SDM Muslimat NU

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 18:08 WIB
Muslimat NU yang selalu menggaungkan toleransi, keseimbangan, dan keadilan tersebut, dinilai perlu melakukan revitalisasi yang mencakup...
dok.mi

Pasien Sembuh Covid-19 di NTT Tambah 33 Orang, Kasus Baru Nihil

👤Palce Amalo 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 17:30 WIB
PASIEN sembuh dari covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah 33 orang, Kamis (29/10). Sebaliknya, tidak ada tambahan kasus...
Antara

Hasil Panen Bawang Merosot Harganya Jadi Meroket

👤John Lewar 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 17:20 WIB
TURUNNYA hasil panen produksi petani bawang merah, putih dan bawang Bombai di beberapa daerah yang menjadi kantong produksi, menyebabkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya