Minggu 12 Januari 2020, 13:15 WIB

Bulan Depan, Polisi akan Tambah 45 Kamera E-TLE

Candra Yuri Nuralam | Megapolitan
Bulan Depan, Polisi akan Tambah 45 Kamera E-TLE

ANTARA/Nova Wahyudi
Kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) terpasang di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta.

 

SEBANYAK 45 kamera pengawas akan ditambah di ruas jalan ganjil genap pada Februari 2020. Penambahan kamera itu merupakan hibah dari pemerintah provinsi DKI Jakarta.

"Ini lagi proses 45 titik penambahan yang akan kita pasang. Ini masih diinstalasi. Rencananya, Februari akan terpasang seluruhnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu (11/1).

Yusri mengatakan pemerintah provinsi DKI Jakata sudah mengeluarkan Rp38,5 miliar untuk penambahan kamera tilang elektronik. Saat ini, kata dia, pemasangan kamera tersebut sedang proses pengerjaan.

Baca juga: Polri Respons Pesan Berantai soal Denda Tilang Baru

"Mudah-mudahan secepatnya, Februari sudah terpasang dan bisa operasional semuanya," ujar Yusri.

Kamera pengawas ini mampu menjangkau semua kendaraan dalam radius 20 hingga 30 meter dari titik penempatan kamera. Pada waktu tertentu seperti malam hari, kamera akan mengeluarkan sekelebat cahaya secara cepat.

Hal itu menandakan kamera sedang berkerja menangkap gambar dan merekam gerak pengemudi. Berbagai data keterangan akan dikirimkan seperti jenis pelanggaran, foto pengendara sampai biaya denda pelanggaran. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More