Minggu 12 Januari 2020, 08:12 WIB

Spanyol Tantang Serbia di Final Piala ATP

Antara | Olahraga
Spanyol Tantang Serbia di Final Piala ATP

AFP/William WEST
Roberto Bautista Agut (kedua dari kanan) merayakan kemenangannya atas Nick Kyrgios di laga semifinal Piala ATP.

SPANYOL akhirnya keluar sebagai penantang Serbia di laga final Piala ATP 2020 setelah mengalahkan Australia 3-0 pada semifinal di Ken Rosewall Arena, Sydney, Sabtu (11/1) malam.

Roberto Bautista Agut dan Rafael Nadal menjadi kunci keberhasilan Spanyol melalui kemenangan dua partai tunggal, ditambah partai penutup di nomor ganda dari pasangan Pablo Carreno Busta/Feliciano Lopez.

Agut melancarkan jalan Spanyol untuk memimpin 1-0 dengan mengalahkan Nick Kyrgios 6-1 dan 6-4.

"Nick punya bakat yang bagus mengalahkannya dalam dua set berarti saya bermain dengan baik. Strategi saya memang menempatkannya pada tekanan di setiap poin dan membuatnya bekerja keras di tiap set," kata Agut soal strateginya mengalahkan Nick.

Baca juga: Djokovic Membawa Serbia Lolos Semi Final ATP Cup 2020

Lalu pada partai kedua, giliran petenis nomor satu dunia Rafael Nadal yang menghadapi wakil tuan rumah Alex de Minaur. Nadal tidak mendapat kemenangan mudah dari De Minaur.

Nadal harus menghabiskan 2 jam 13 menit untuk menyudahi permainan De Minaur dan mencatatkan skor 4-6, 7-5, dan 6-1.

"Saya kesulitan pada awal pertandingan karena Alex bermain dengan pukulan tinggi. Di saat yang sama, tenaga saya juga sedikit lemah dibanding biasanya. Kemarin saya bermain keras untuk waktu cukup lama," kata Nadal.

Pada partai ganda, Busta/Lopez melengkapi kemenangan bagi Spanyol menjadi 3-0 dengan mengalahkan John Peers/Chris Guccione 6-2, 6-7(6), dan 10-4. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More