Minggu 12 Januari 2020, 01:48 WIB

Dua Gol Rashford Bawa MU Tempel Ketat Zona Liga Champions

Antara | Sepak Bola
Dua Gol Rashford Bawa MU Tempel Ketat Zona Liga Champions

AFP/Oli Scarff
Penyerang MU Marcus rashford di laga kontra Norwoch City

 

MARCUS Rashford mengemas dua gol saat membantu Manchester United berpesta ke gawang Norwich City dan memetik kemenangan 4-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/1).

Selain gol Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood turut menyumbangkan masing-masing satu gol demi membawa Manchester United kembali ke jalur kemenangan setelah di pertandingan sebelumnya takluk di kandang Arsenal.

Berkat kemenangan itu, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer kembali naik ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 34 poin, setelah sempat digusur Sheffield United (32) yang main sehari lebih awal.

Sedangkan Norwich (14) kian lengket dengan dasar klasemen dan bukan tidak mungkin mereka bakal kembali terdegradasi ke kasta kedua setelah semusim, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tuan rumah baru bisa menemukan ritme permainan terbaik mereka setelah seperempat jam laga berlangsung dan Rashford membuka keunggulan Manchester United saat ia melompat demi menyontek umpan silang terukur kiriman Juan Mata pada menit ke-27.

Baca juga : Hajar Burnley 3-0, Chelsea Kembali Perkasa di Stamford Bridge

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum kendati Manchester United sempat memperoleh peluang lewat tembakan Andreas Pereira.

Baru lima menit babak kedua berjalan, Setan Merah memperoleh kesempatan besar setelah Brandon Williams dijatuhkan kiper Tim Krul di dalam kotak penalti dan Rashford mengeksekusi bola dari titik putih dengan sempurna untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Empat menit kemudian keunggulan Manchester United bertambah lewat tandukan Martial yang melompat paling tinggi di antara kerumunan para pemain di dalam kotak penalti dalam situasi sepak pojok.

Pada menit ke-71, Greenwood masuk menggantikan Pereira dan baru lima menit merumput talenta muda Manchester United itu menambah keunggulan Setan Merah dengan tembakan kaki kirinya yang menaklukkan Krul.

Norwich hampir tak punya peluang untuk bangkit ataupun mencetak gol balasan, kecuali tendangan bebas Buendia pada menit ke-83 yang melambung di atas mistar gawang. Laga usai dengan kemenangan 4-0 untuk Manchester United.

Hasil itu jelas jadi modal positif bagi Manchester United yang akan bertandang ke Anfield di pertandingan selanjutnya menantang Liverpool pada Minggu (19/1). (Ant/OL-7)

 

Baca Juga

AFP/Paul ELLIS

FIFPRO: Kompetisi Harus Diselesaikan

👤Alfa Mandalika 🕔Kamis 02 April 2020, 11:54 WIB
"Semua pihak yang terlibat dalam sepak bola akan merugi jika pembatalan ditempuh. Bahkan, mempertimbangkannya sebagai opsi bukanlah...
AFP/Glyn KIRK

Ceballos Tegaskan tidak akan Pernah Mau Berseragam Sevilla

👤Gregorius Gelino 🕔Kamis 02 April 2020, 11:41 WIB
Sevilla dan Betis merupakan rival di Seville. Rivalitas keduanya pun cukup sengit dan Ceballos tidak ingin memperkuat rival...
AFP/GABRIEL BOUYS

Bantu Kampung Halaman, Casemiro Sumbang Masker

👤Gregorius Gelino 🕔Kamis 02 April 2020, 11:37 WIB
Selain memberikan masker, Casemiro juga menyumbangkan makanan dan produk kesehatan higienis kepada sejumlah fasilitas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya