Sabtu 11 Januari 2020, 22:51 WIB

Gubernur Sulsel Soroti Komoditas Unggulan yang Menurun

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Gubernur Sulsel Soroti Komoditas Unggulan yang Menurun

MI/Despian Nurhidayat
Gubernur Sulses Nurdin Abdullah di ajang KTI Digi Fest 2020

 

GUBERNUR Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bertekad untuk mengembalikkan kejayaan komoditas provinsinya yang sedang mengalami tren penurunan.

Beberapa komoditas yang disorot Nurdin antara lain, jambu mete, cokelat, dan udang windu. Komoditas unggulan itu terpuruk meski pertumbuhan ekonomi Sulsel tercatat 7,0%-7,4%

"Permasalahan ini sangat sederhana sekali, kita hanya perlu memikirkan bagaimana cara kita agar Sulsel menjadi pusat komoditas di daerah timur. Kami akan terus mendorong untuk menghasilkan bibit unggul san menaikkan pertumbuhan ekonomi kita," ungkapnya dalam acara KTI Digi Fest 2020 di Makassar, Sulsel, Sabtu (11/1) malam.

Untuk pembudidayaan udang windu, Nurding mengungkapkan akan menjalin kerja sama dengan sejumlah ahli negara asing yang ditargetkan mampu meningkatkan tingkat budi daya udang windu.

Baca juga : Ekonomi Melambat, Gubernur akan Gantikan Peran Sawit dan Karet

Budi daya udang windu, ungkap Nurdin menjadi salah satu sumber penghasilan menguntungkan bagi masyarakat Sulsel. Ia menjelaskan, hanya dalam kurun 3 tahun, para petambak udang windu sudah dapat menunaikan ibadah haji dan umrah dari usahanya.

Namun, ia mengakui, dibutuhkan inovasi teknologi dan upaya bersama untuk mengembangkan budi daya udang windu.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi ajang bagi kita untuk menyelesaikan persoalan yang ada. Sekarang bagaimana caranya kita bisa mengubah kelemahan menjadi kekuatan bagi Provinsi Sulsel," pungkas Nurdin. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More