Minggu 12 Januari 2020, 04:00 WIB

Pamerkan busana hingga ke Libanon

Wan/M-3 | Weekend
Pamerkan busana hingga ke Libanon

Dok. Pribadi
Akeyla (tengah) bersama model yang mengenakan busana ciptaannya.

BUKAN hanya Hanna, Indonesia juga punya desainer cilik yang membanggakan lo. Ia bernama Akeyla Naraya Alyandina, tinggal di Bekasi Utara. Desain baju ciptaannya sudah melanglang buana ke beberapa kota hingga ke luar negeri dalam gelaran fashion show, lo.

Akeyla yang lahir 4 Februari 2010, ini, telah menampilkan karyanya di Moskow, Rusia, pada 2017. Ia pun terlibat dalam fashion show di Beirut, Libanon, pada 2018.

Ternyata Akeyla sudah menekuni dunia fesyen sejak lama lo sobat. Saat usia 2 tahun, ia sudah gemar menggambar. Di usia 6 tahun ia mulai fokus pada desain baju. Bahkan, Akeyla mampu menggambar desain baju menggunakan spidol tanpa sketsa terlebih dahulu.

Menariknya, Akeyla kerap mendapatkan ide kreasinya dengan jalan-jalan ke berbagai tempat layaknya liburan. Salah satu tempat yang ia sukai ialah ke tempat bersejarah dan ia kerap memasukkan unsur tradisional ke rancangannya. Sementara itu, untuk dibuat menjadi busana yang bisa dipakai, Akeyla mencari bahan dan mengawasi proses pembuatannya juga lo. (Wan/M-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More