Sabtu 11 Januari 2020, 21:16 WIB

Adu Gengsi Penguasan Ibu Kota Spanyol di Jeddah

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Adu Gengsi Penguasan Ibu Kota Spanyol di Jeddah

AFP/Giuseppe Cacace
Stadion King Abdullah Sport City di Jeddah, Arab Saudi yang jadi arena pertarungan Real Madrid vs Atletico Madrid

 

REAL Madrid dan Ateltico Madrid akan bersua di Final Super Spanyol 2020 di King Abdullah Sporty Stadium, Jeddah, Arab Saudi Senin (13/1) dini hari WIB. Los Blancos punya semangat tinggi untuk mengalahkan dan menjadi yang terbaik dari rival sekota.

“Saya senang ada di final lagi. Tidak ada tekanan, tetapi kami datang untuk menang,” kata pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Los Blancos tidak akan menganggap remeh Atletico. Dalam setiap pertemuan, Karim Benzema dan kawan-kawan selalu berlangsung sengit dan menghadirkan kesulitan.

Dua tim kota Madrid ini telah bertemu di La Liga musim ini pada pekan ketujuh. Derby di markas Atletico itu berakhir imbang 0-0. Pada laga International Champions cup, Atletico menghajar telak Real Madrid, 7-3.

Namun Real Madrid sepertinya diunggulkan dalam laga kali ini. Benzema s belum terkalahkan dalam 15 laga terakhir. Sementara Atletico selalu kebobolan di tiga laga terakhir.

Baca juga : Reina Siap Bergabung dengan Aston Villa

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sadar bahwa Madrid akan memberikan perlawanan yang berarti kepada tim asuhannya. Ia pun memuji sentuhan magis Zidane terhadpa anak asuhnya.

“Saya tidak meragukan Zidane, dia adalah manajer fantastis dan juga tepat untuk Madrid. Permainan mereka sudah berubah di awal musim ini,” kata Simeone.

Di sisi lain, gelandang Real Madrid, Casemiro mengatakan, timnya tidak akan mudah melakoni laga dalam partai final kali ini.

“Kami tahu mengalahkan Atletico butuh intensitas, permainan bagus dan kontrol permainan,” ujar Casemiro. (Marca/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More