Kamis 11 Februari 2016, 11:47 WIB

Korban Banjir Pangkalpinang Tinggalkan Tempat Pengungsian

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Korban Banjir Pangkalpinang Tinggalkan Tempat Pengungsian

Warga berjalan di tengah banjir yang melanda Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (9/2).--Antara/Aprionis

 

RIBUAN warga korban banjir di kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (11/2) yang sebelumnya mengungsi, mulai kembali ke rumah masing-masing. Mereka bisa kembali ke rumah setelah banjir sudah surut.

Para pengungsi tersebut kembali untuk membersihkan rumah karena air yang mengenang rumah mereka sudah surut. Wati, 48, salah satu pengungsi mengatakan kendati di pengungsian kebutuhan dia bersama 4 orang anaknya tercukupi, namun bagaimanapun berada di rumah sendiri lebih baik.

"Ya di rumah lah, kan air sudah surut kesempatan kita bersih-bersih rumah," katanya.

Wati menyebutkan barang-barang seperti telvisi, kulkas, mesin cuci, serta surat-surat berharga lainya sudah tidak bisa terselamatkan. "Yang penting kita sekeluarga selamat," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini warga sangat membutuhkan air untuk bersih-bersih mengingat aliran listrik belum hidup. "Kita kesulitan air, soalnya listrik padam jadi air tidak ada," ucap Wati.

Hal senada juga dibenarkan Een. Menurut Een saat ini mereka kesulitan mencari air untuk bersih rumah. "Kita harapkan pemerintah dapat mensuply air," kata Een.

WaliKota Pangkalpinang M Irwansyah, menuturkan akan segera endistribusikan air bersih. Namun karena mobil tangki terbatas, sehingga harus bergiliran. "Kita akan suplai air, tapi harus sabar, mobil kita kan terbatas," jelasnya. (OL-2)

Baca Juga

ANTARA/Bayu Pratama S

70% Kasus Positif Korona di Kalsel Terjadi di Lima Kabupaten/Kota

👤Denny S 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 23:10 WIB
Total kasus positif virus korona dari lima daerah dari 13 kabupaten/kota di Kalsel ini mencapai lebih 70 persen total kasus yang...
ANTARA/Abriawan Abhe

Disiplin Warga Sulsel Terapkan Protokol Kesehatan masih Rendah

👤Lina Herlina 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 23:10 WIB
Kunci mengatasi pandemi covid-19 adalah peran aktif masyarakat menerapkan protokol kesehatan. "Edukasi perlu dimassifkan," tukas...
ANTARA/ARDIANSYAH

Pancaroba, Warga Sumut Diimbau Waspadai DBD

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 20:35 WIB
 Jika covid-19 dan DBD menjangkiti seseorang secara bersamaan, akibatnya bisa sangat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya