Sabtu 11 Januari 2020, 20:17 WIB

Pilkada 2020, PDIP Bisa Ajukan Calon Tanpa Koalisi di 44 Daerah

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Pilkada 2020, PDIP Bisa Ajukan Calon Tanpa Koalisi di 44 Daerah

Antara/Aditya Pradana Putra
Sekretaris Jenderal PDIp hasto Kristiyanto

 

PDIP mengincar kemenangan di sedikitnya 60% daerah yang menggelar Pilkada serentak 2020. Diketahui, ada 270 daerah yang menggelar Pilkada serentak tahun ini.

PDIP juga hampir merampungkan keputusan calon kepala daerah di 44 daerah yang PDIP bisa langsung mengusungnya tanpa harus berkoalisi.

"Sebenernya kemarin sudah siap, 44 daerah, tapi kita melihat beberapa daerah menyatakan tanggap darurat bencana. Hanya jakarta yang tidak melakukan itu," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1).

Baca juga : Ini Daftar 270 Daerah Gelar Pilkada 2020

Terkait target jumlah daerah yang ingin dimenangkan PDIP, Hasti menyebut sedang dirumuskan oleh DPP PDIP.

"Targetnya Masih dirumuskan karena ini kita berkumpul semua, identifikasi, tetapi modal dasar yang kami milik dengan melihat potensi yang ada paling tidak 55%-60% itu bisa jadi target," kata Hasto di Gedung JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1).

Strategi pemenangan nantinya akan disepakati bersama dengan ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Lebih lanjut, ungkap Hasto, Megawati juga menginstruksikan DPP PDIP membantu pemenangan Pilkada di wilayah Papua. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More