Sabtu 11 Januari 2020, 13:00 WIB

Wisata Kuliner di Rest Area Semakin Semarak

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Wisata Kuliner di Rest Area Semakin Semarak

Dok. Rest Area Km 166
Rest Area Km 166 Tol Cipali

 

AREA peristirahatan atau rest area di jalan tol kini bukan hanya jadi medium melepas lelah para pengemudi, tapi juga sudah jadi tempat yang dituju untuk melepas lapar karena banyaknya kuliner yang dijajakan.

Tak ayal, pengelola rest area pun berlomba menyiapkan spot kuliner menarik di lokasinya. Tak terkecuali dengan Rest Area KM 166 dan KM 164 di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Pengelola kedua rest area tersebut menyiapkan spot kuliner dengan sejumlah tenant besar (anker tenat) yang sudah memiliki nama di lidah masyarakat Indonesia, untuk memanjakan pengemudi dan penumpang yang melepas lelah melintasi Tol Cipali.

"Rest area Km 166 telah memiliki anker tenant yaitu, Yoshinoya, Ibu Haji Cijantung dan Teh Tarik Ku yang berada di bawah management Teh Tarik Johni. Sementara Rest Area KM 164 juga memiliki beberapa anker tenant seperti CFC, Expose Café , Tiara Café , Kebab DK dan masih banyak lagi," kata pengelola rest area dalam keterangan tertulisnya.

Bukan hanya menyiapkan spot kuliner, sejumlah festival kuliner pun kerap digelar Rest Area Km 166 dan Km 164. Pada musim libur natal dan tahun baru lalu, pengelola mengadakan Food Truck festival yang berlangsung selama 23 Desember 2019-5 Januari 2020.

Baca juga : Rest Area KM 166 Tol Cipali Hadirkan Inovasi Manjakan Pengemudi

Sejumlah menu kuliner dari Food Truck Festival menyambut kedatangan para pemudik. Mulai dari Es Teler 77, Yoshinoya, California Fried Chicken (CFC), Bakso Malang (Wapo), Roti Joo, Fiesta Ready Meal.

"Bagi para penghobi kopi, mereka disuguhkan aneka kopi dari  Kopi Made, kopi asal Bali dan Mobic Coffee," imbuh pengelola.

Rest Area Food Truck Festival lalu juga menyediakan fasilitas area bermain anak-anak dan kursi pijat serta refleksi yang didukung oleh KFK Play Land. Melengkapi stand, pengunjung juga bisa merapat ke area bazaar buku murah.

Selain itu Bank Syariah Mandiri pun hadir dengan membuka booth yang menawarkan berbagai produk jasa, mulai dari pembukaan tabungan secara online, pembiayaan konsumer dan cicil emas untuk para pengunjung rest area.

Dari sisi fasilitas tetap, Rest Area KM 166 yang masuk kategori A, juga memiliki sejumlah fasilitas pendukung selain pusat kuliner, yaitu Masjid Mandiri Syariah yang mamnpu menampung 1.000 jamaah. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More