Sabtu 11 Januari 2020, 11:57 WIB

Menteri Pendidikan Brasil Dibully Salah Tulis Ejaan di Sosmed

Rifaldi Putra Irianto | Internasional
Menteri Pendidikan Brasil Dibully Salah Tulis Ejaan di Sosmed

AFP
Menteri Pendidikan Brasil, Abraham Weintraub

 

MENTERI Pendidikan Brasil, Abraham Weintraub diejek di media sosial karena kesalahannya dalam pengejaan di twitter pribadinya. Weintraub yang bertanggung jawab untuk sekolah dan universitas di negara terbesar di Amerika Latin itu, salah mengeja kata Portugis untuk ejaan kata luar biasa dalam tweetnya yang diposting pada Selasa malam. Alih-alih menulis impressionante Weintraub justru menulis imprecionante.

Postinganya pun dipenuhi dengan ejekan para netizen. Seorang pengguna twitter mengomentari cuitan Weintraub tersebut dengan menyebutkan apa yang diposting Weintraub mencerminkan realitas pendidikan Brasil.

"Fakta bahwa menteri pendidukan menulis tidak tepat mencerminkan realitas pendidika Brasil," komentar salah seorang pengguna twitter seperti dilansir AFP.

"Ini tidak tepat bahwa dia adalah menteri pendidikan," tulis warganet lainnya.

Mendapat banyak perhatian dari warganet, Weintraub kemudian menghapus tweet tersebut. Diketahui kesalahan ini bukan merupaka kesalahan ortografi publik pertamanya. Weintraub, sebelumnya juga telah salah mengeja kata-kata portugis untuk suspensi dan lumpuh. Pada hari Jumat, Weintraub membagikan pada twitter pesan dukungan dari Luciano Hang, pemilik salah satu rantai department store terbesar di Brasil dan pendukung pemerintah Presiden Jair Bolsonaro.

baca juga: Posisi Mari di Bank Dunia Untungkan Indonesia

Dalam pesan Instagram yang sengaja dipenuhi dengan kesalahan pengejaan, Hang menyatakan pembelaannya terhadap Weintraub. Ia mengatakan bahwa hanya mereka yang tidak melakukan apapun yang tidak melakukan kesalahan. (AFP/OL-3)

Baca Juga

AFP

Belajar dari Jerman: Covid-19 tidak Pernah Diremehkan

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 16:45 WIB
Arif mengatakan Jerman mengambil kebijakan dengan cepat saat kasus infeksi virus korona pertama kali terdeteksi pada 27...
Ist

Masjid An Nabawi Mulai Dibuka untuk Salat Jamaah Besok

👤Deri Dahuri 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 16:07 WIB
RAJA Arab Saudi Salman bin Abdulaziz telah menyetujui,  Jumat (29/5), untuk membuka Masjid An Nabawi di Madinah untuk umum mulai besok...
AFP/Markus Schreiber

Merkel Tegaskan tidak Akan Hadir Langsung di KTT G7

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 16:00 WIB
Berusia 65 tahun, Merkel berisiko besar tertular...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya