Sabtu 11 Januari 2020, 08:24 WIB

Bom Bunuh Diri Tewaskan 15 Orang Saat Salat Isya di Masjid

Intan Yunelia | Internasional
Bom Bunuh Diri Tewaskan 15 Orang Saat Salat Isya di Masjid

AFP
Paramedis memberikan pengobatan kepada korban luka-luka akibat bom bunuh diri di sebuah masjid di Quetta, Pakistan, Jumat (10/1).

 

SEBUAH masjid di  Quetta, barat daya Pakistan menjadi target bom bunuh diri pada Jumat (10/1). Sedikitnya 15 orang tewas dan 19 orang luka-luka dalam insiden berdarah itu. Dilansir AFP, saksi mata Fida Mohammad mengatakan saat itu sekitar 60 orang berada di dalam masjid untuk melaksanakan salat isya. Lokasi masjid ini terletak di daerah padat penduduk.

Mohammad menyebutkan pada saat terjadi ledakan, jemaah di barisan pertama paling banyak menjadi korban. Ledakan terjadi saat salat baru akan dimulai.

"Itu adalah ledakan yang kuat, orang-orang berteriak dan berlari di sana-sini. Banyak orang terluka karena ledakan," kata Mohammad.

Dokter di Rumah Sakit Queman di Sandeman, Mohammad Waseem membenarkan bahwa korban yang meninggal dunia sebanyak 15 orang. Begitu pun Polisi Balochistan, Mohsin Hassan Butt juga mengkonfirmasi jumlah korban yang meninggal dunia.

"Sembilan belas orang masih menjalani perawatan medis, kondisi tiga hingga empat korban dalam keadaan sangat kritis," ujarnya.

baca juga: Jepang Tekankan Pentingnya Perkuat Sentralitas ASEAN

Mohsin menyebutkan bahwa dari 15 orang yang tewas, salah satunya merupakan polisi setempat. Menteri Dalam Negeri Provinsi Zia Ullah Langu mengatakan kepada wartawan bahwa hasil penyelidikan mengindikasikan ledakan berasal dari pembom bunuh diri. (OL-3)

 

 

Baca Juga

AFP

Prancis akan Segera Akhiri Lockdown

👤MI 🕔Kamis 26 November 2020, 01:35 WIB
PRESIDEN Prancis Emmanuel Macron mengatakan penutupan wilayah atau lockdown nasional akan diakhiri pada 15...
AFP

Biden Janji Wakili Rakyat AS 

👤Nur Aivanni 🕔Kamis 26 November 2020, 01:15 WIB
PRESIDEN Amerika Serikat terpilih, Joe Biden, menyatakan bahwa masa kepresidenannya tidak akan menjadi seperti masa jabatan Barack...
AFP/Douglas Magno

Rusia Usulkan Vaksinasi Cerpelai untuk Hentikan Sebaran Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 November 2020, 23:55 WIB
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan kekhawatiran tentang ancaman penularan virus Covid-19 dari cerpelai yang terinfeksi ke...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya