Sabtu 11 Januari 2020, 01:00 WIB

Siapkan Sistem Peringatan Dini

Mal/R-3 | Olahraga
Siapkan Sistem Peringatan Dini

MI/VICKY
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

KETUA Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mengatakan Indonesia harus memiliki sistem peringatan dini jika ingin menjadi tuan rumah Olimpiade. Itu merupakan kewajiban mengingat Indonesia sering dilanda bencana alam. Indonesia seperti diketahui menginginkan jadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Menurut Raja Sapta, khususnya untuk Jakarta, pemerintah harus memikirkan antisipasi untuk banjir yang kerap terjadi setiap tahunnya. “Artinya 10 tahun ke depan kan kita sedang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade. Bagaimana kita mau jadi tuan rumah kalau masih banjir?” kata Raja Sapta kepada Media Indonesia, kemarin.

Untuk Olimpiade 2020, Menteri Pemuda dan ­Olahraga Zainudin Amali mengatakan pemerintah berencana membangun training camp untuk cabang olahraga yang dipertimbangkan bertanding di Olimpiade. Rencananya dalam tahap pertama, ada lima training camp yang akan dibangun. Namun, lokasi training camp itu belum ditentukan. Dia mengatakan pihaknya masih harus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan soal itu. (Mal/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More