Jumat 10 Januari 2020, 21:44 WIB

Gubernur BI Ucapkan Selamat ke Mari Elka jadi Direktur Bank Dunia

Hilda Julaika | Ekonomi
Gubernur BI Ucapkan Selamat ke Mari Elka jadi Direktur Bank Dunia

Antara/Akbar Nugorho Gumay
Mari Elksa Pangestu

 

GUBERNUR Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengucapkan selamat kepada Mari Elka Pangestu usai dipilih sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk Bank Dunia.

Perry meyakini Mari akan memberikan kebaikan tidak hanya untuk Indonesia melainkan juga negara-negara di emerging market.

"Selamat kepada Ibu Prof Mari Elka Pangestu yang dipilih jadi Direktur Pelaksana World Bank. Saya kenal betul Bu Mari dan saya atas nama pribadi dan BI mengucapkan selamat kepada Bu Mari yang menjadi pimpinan tertinggi Bank Dunia," ujarnya kepada awak media di Jakarta, Jumat (10/1).

Dalam pandangan Perry, figur Mari Elka akan merepresentasikan negara-negara yang berada di emerging market. Dengan begitu, melalui kewenangan yang dimilikinya sebagai Direktur Bank Dunia akan memberikan efek positif termasuk untuk Indonesia.

Baca juga : Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia, Mari Elka: Terima Kasih

"Insyaallah ini juga akan memberikan kebaikan tak hanya bagi BI tapi juga bagi emerging market dan Indonesia. Karena bidang beliau nanti juga akan menangani masalah devlopment policy yang Inssyaallah akan baik terhadap emerging market," imbuhnya.

Mari Elka Pangestu tercatat memiliki latar belakang akademisi dan peneliti. Dia pun pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia 2004-2011 dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2011-2014.

Atas pencapaiannya tersebut, Mari bergabung di Bank Dunia dengan keahlian kebijakan dan manajemen yang dirasa sangat luar biasa. Malpas pun mengaku menyambut hangat jabatan yang secara efektif akan berlaku mulai 1 Maret mendatang. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp.

Target Distribusi Bansos PT Pos Tercapai

👤 (E-3) 🕔Kamis 26 November 2020, 02:40 WIB
PT Pos Indonesia selaku mitra Kementerian Sosial yang menangani jalur distribusi, memanfaatkan 4.500 cabang kantor pos di seluruh...
Antara

Enam Provinsi Naikkan UMP Tahun Depan

👤(Des/E-2) 🕔Kamis 26 November 2020, 02:35 WIB
MENTERI Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melaporkan enam provinsi yang akan menaikkan upah minimum provinsi (UMP) tahun...
ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/nz

UMKM Abal-Abal Diduga Ikut Terima Program Bantuan

👤 (Iam/Des/E-2) 🕔Kamis 26 November 2020, 02:25 WIB
ANGGOTA Komisi XI DPR Hendrawan Supratikno menilai Indonesia seharusnya sudah punya data usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya