Jumat 10 Januari 2020, 21:50 WIB

Dua Pejabat Jakbar Diperiksa Minggu Depan terkait Gedung Ambruk

Tri Subarkah | Megapolitan
Dua Pejabat Jakbar Diperiksa Minggu Depan terkait Gedung Ambruk

MI/Pius Erlangga
Gedung ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

 

DUA pejabat Pemerintah Kota Jakarta Barat akan dipanggil pekan depan terkait ambruknya gedung di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Palmerah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Jumat (10/1).

"Itu Kepala Cipta Karya, Tata Ruang (Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Jakarta Barat-red) dan juga Kepala Unit Pelayanan Pajak Jakarta Barat yang akan kita lakukan pemanggilan minggu depan," ungkap Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat.

Menurut Yusri, pemanggilan Kepala Dinas Citata diagendakan berlangsung pada 13 Januari, sedangkan Kepala Unit Pelayanan Pajak Jakarta Barat dilangsungkan keesokannya.


Baca juga: Polisi segera Periksa Korban Bangunan Ambruk di Slipi


Pemeriksaan akan dilakukan oleh jajaran Polres Jakarta Barat. Mereka akan ditanyai seputar Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Kita akan kumpulkan semua bukti-bukti yang ada dan keterangan dari saksi, nanti akan diteruskan penyidik," kata Yusri.

Sebelumnya, Yusri juga mengatakan jumlah saksi yang dipanggil sampai hari ini berjumlah 10 orang. Angka tersebut bertambah dari yang sebelumnya hanya tujuh orang. Ketiga saksi baru merupakan parak korban robohnya gedung berlantai empat tersebut.

Diberitakan, gedung tersebut roboh pada Senin (6/1) pagi sekitar pukul 09.15 WIB. Dari peristiwa itu, 11 orang mengalami luka-luka. (OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More