Jumat 10 Januari 2020, 21:50 WIB

Dua Pejabat Jakbar Diperiksa Minggu Depan terkait Gedung Ambruk

Tri Subarkah | Megapolitan
Dua Pejabat Jakbar Diperiksa Minggu Depan terkait Gedung Ambruk

MI/Pius Erlangga
Gedung ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

 

DUA pejabat Pemerintah Kota Jakarta Barat akan dipanggil pekan depan terkait ambruknya gedung di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Palmerah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Jumat (10/1).

"Itu Kepala Cipta Karya, Tata Ruang (Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Jakarta Barat-red) dan juga Kepala Unit Pelayanan Pajak Jakarta Barat yang akan kita lakukan pemanggilan minggu depan," ungkap Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat.

Menurut Yusri, pemanggilan Kepala Dinas Citata diagendakan berlangsung pada 13 Januari, sedangkan Kepala Unit Pelayanan Pajak Jakarta Barat dilangsungkan keesokannya.


Baca juga: Polisi segera Periksa Korban Bangunan Ambruk di Slipi


Pemeriksaan akan dilakukan oleh jajaran Polres Jakarta Barat. Mereka akan ditanyai seputar Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Kita akan kumpulkan semua bukti-bukti yang ada dan keterangan dari saksi, nanti akan diteruskan penyidik," kata Yusri.

Sebelumnya, Yusri juga mengatakan jumlah saksi yang dipanggil sampai hari ini berjumlah 10 orang. Angka tersebut bertambah dari yang sebelumnya hanya tujuh orang. Ketiga saksi baru merupakan parak korban robohnya gedung berlantai empat tersebut.

Diberitakan, gedung tersebut roboh pada Senin (6/1) pagi sekitar pukul 09.15 WIB. Dari peristiwa itu, 11 orang mengalami luka-luka. (OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

MI/RAMDANI

Antisipasi Klaster Libur Panjang, Wagub Minta Warga Tetap di Rumah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:40 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengungkapkan Pemprov DKI dan pemerintah pusat sudah bersinergi...
ANTARA/Dhemas Reviyanto

Pemprov DKI Jakarta Gunakan Dana PEN untuk Atasi Banjir

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:40 WIB
Tahun ini wilayah kali yang diprioritaskan untuk dinormalisasi, yakni Kali Pesanggrahan, Kali Ciliwung, Kali Angke, dan Kali...
Antara/Muhammad Iqbal

Per 3 November, Stasiun Rangkasbitung tidak Layani Pembelian THB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 16:24 WIB
Stasiun Rangkasbitung di Lebak, Banten, akan menjadi stasiun yang khusus melayani pengguna dengan Kartu Multi Trip (KMT) dan kartu uang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya