Sabtu 11 Januari 2020, 06:00 WIB

Klopp Waspada di Markas Spurs

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Klopp Waspada di Markas Spurs

BARBARA GINDL / APA / AFP
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

 

PELATIH Liverpool Juergen Klopp tetap waspada menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Primer di Stadion Tottenham Hotspur, London, dini hari nanti.

Klopp tidak ingin skuad asuhannya­ lengah, kendati dia sudah mengenal benar skema permainan yang bakal menjadi pilihan Jose Mourinho sebagai arsitek the LilyWhites. Belum lagi tim tuan rumah kehilangan ketajaman karena main tanpa bomber Harry Kane yang cedera hamstring. Cedera yang membuat striker timnas Inggris itu naik ke meja operasi dan baru pulih, pada April mendatang.

Klopp menilai dukungan publik sendiri akan menjadi suntikan moril bagi Tottenham Hotspur. “Mereka memiliki gelandang yang bagus yang bisa menciptakan peluang. Ditambah partai kandang, mereka akan mengincar hasil yang maksimal,” kata Klopp saat konferensi pers, kemarin.

Meski demikian, Klopp mengaku telah mengetahui skema yang akan dipasang juru taktik Tottenham, Jose Mourinho. Ia mengatakan Tottenham saat ini tidak akan jauh berbeda dengan Manchester United era Mourinho yang menerapkan serangan balik.

Mourinho saat menukangi Manchester United mampu mengimbangi­ Klopp. Dari lima kali pertemuan, keduanya sama-sama meraih sekali kemenangan dan tiga kali imbang.

“Kami tidak bisa memastikan apa yang mereka lakukan besok (hari ini) tapi saya pikir apa yang Mourinho lakukan sama saat ia di Manchester United,” kata Klopp.

Di kubu Spurs, kehilangan Kane tentu sangat merugikan arsitek Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Bomber timnas Inggris itu merupakan top scorer klub dengan torehan 17 gol di semua kompetisi.

Kembalinya Son Heung-min setelah menjalani hukuman larang-an bermain akan menjadi opsi terbaik yang dimiliki Mourinho untuk menggantikan Kane. Ia akan diduetkan­ dengan Lucas Moura di lini depan seperti melawan Middlesbrough di Piala FA pekan lalu.

Meski demikian, duet Son dan Moura tampaknya akan kesulitan menembus lini belakang the Reds yang tampil solid. Lini belakang yang digalang Virgil van Dijk mampu mencatatkan 5 cleansheets alias tidak kebobolan pada 5 laga terakhir di Liga Primer.

Jalur kemenangan

Di laga lain, Manchester United menjadikan duel menjamu Norwich sebagai monentum untuk kembali ke jalur kemenangan. Kesempatan terbuka dengan posisi tim lawan yang menempati juru kunci klasemen.

“Setiap laga adalah kesempatan untuk bangkit. Pemain fokus untuk laga kandang. Kami bermain di hadapan suporter terbaik di dunia. Bagaimana kami menyia-nyiakan itu?” kata Solskjaer, kemarin.

Solskjaer juga mengatakan pilar utama di lini belakang Harry Maguire berpeluang tampil lawan Norwich. Bek timnas Inggris itu absen saat MU dikalahkan Manchester City pada semifinal Piala Liga pekan lalu.

“Harry punya peluang untuk tampil besok. Kita akan lihat bagaimana ia latihan hari ini,” kata Solskjaer. (AFP/bbc/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More