Jumat 10 Januari 2020, 21:04 WIB

Polisi Lakukan Tes Kejiwaan ART Penganiaya Anak Majikan

Tri Subarkah | Megapolitan
Polisi Lakukan Tes Kejiwaan ART Penganiaya Anak Majikan

Mi
ilustrasi penganiayaan

 

KEPOLISIAN Resor Jakarta Barat akan melakukan tes kejiawaan terhadap seorang asisten rumah tangg, NV, 23, yang melakukan kekerasan dengan menganiaya GH,7, anak majikannya sendiri

"Sekitar tiga hari kita rencana untuk mengecek kejiwaan dari yang bersangkutan (NV)," kata kepala Bidang Humas Polda metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Jumat (10/1).

Atas pemeriksaan tersebut, Yusri belum dapat memastikan apakah NV mengidap kelaianan jiwa. Selain itu, ia juga memastikan bahwa korban GH mendapatkan konseling psikologis.

"Mencegah supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkn terhadap anak ini karena sempat dilakukan upaya kekerasan yang dilakukan oleh tersangka," jelas Yusri.

Baca juga : Polisi Tetapkan 15 Tersangka Terkait Kasus Penganiayaan Ninoy

Sebelumnya, video penganiayaan yang dilakukan NV beredar di media sosial. Ibu korban, Tjeuw Yannie, 38, mengunggah video itu di laman Facebook-nya.

"Tolong tidak mempekerjakan orang ini, anak saya diperlakukan tidak pantas dan tidak layak, kiranya bapak, ibu, teman, saudara, om, tante dan siapapun yang telah melihat dan membaca dan mendapat info ini kiranya tidak mempekerjakan. Terima kasih," tulis Yannie dalam keterangan video.

Yannie lantas melapor kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Barat. NV berhasil ditangkap di daerah Kosambi, Jakarta Barat pada Selasa (7/1).

Atas perbuatannya, NV dijerat Pasal 44 dan 45 KUHP UU RI tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dan atau Pasal 80 UU RI Nomor 35 tahun 2014 perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 335 ayat 1 KUHP. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More