Jumat 10 Januari 2020, 19:05 WIB

KSAD: Tidak Akan Tambah Kekuatan Permanen di Natuna

Agus Utantoro | Politik dan Hukum
KSAD: Tidak Akan Tambah Kekuatan Permanen di Natuna

Antara
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa

 

MENGHADAPI panasnya situasi di Natuna karena kehadiran nelayan Tiongkok dan kapal Coastal Guard Tiongkok, TNI Angkatan Darat tetap akan mengikuti kebijakan pemerintah.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di Yogyakarta, Jumat mengatakan, terlepas dari persoalan di Natuna, TNI termasuk di dalamnya TNI Angkatan Darat cukup banyak yang ditempatkan di kawasan tersebut.

''Kami laksanakan kebijakan pemerintah. Apa pun kebijakan pemerintah yang dibuat dalam hal ini Natuna, kami siap melaksanakan,'' kata Andika di Balairung Universitas Gadjah Mada (UGM).

Menurut Andika, terlepas adanya situasi yang memanas atau tidak, TNI memang berada di banyak daerah termasuk di Natuna dalam rangka menjaga kedaulatan negara.

Karena itu, ia menepis anggapan bahwa keberadaan TNI di Natuna ini berkaitan dengan adanya suasana yang memanas. Dikatakan, dengan situasi itu, TNI AD tidak akan menambah kekuatan di Natuna dan bahkan tidak pula menambah secara permanen. (OL-11)

 

Baca Juga

DOK DPR RI

Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM Produksi Masker Non-Medis

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 April 2020, 13:12 WIB
Menurut Aria Bima dengan adanya wabah ini, usaha kecil sudah sangat kesulitan mendulang profit sehingga membutuhkan stimulus dari...
SETPRES/RUSMAN

RS Galang Bersiap Hadapi Serbuan TKI

👤Cah/P-2 🕔Sabtu 04 April 2020, 07:25 WIB
Rumah sakit tersebut akan mempersiapkan diri menghadapi kepulangan 20 ribu tenaga kerja Indonesia dari Malaysia dan mulai beroperasi...
 Medcom.id

Omnibus Law dan RKUHP tidak Mendesak

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Sabtu 04 April 2020, 07:15 WIB
Pelaksanaan fungsi legislasi DPR bisa dilakukan dengan memastikan penyusunan naskah akademik dan naskah draf...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya