Jumat 10 Januari 2020, 18:45 WIB

Ancam Korban dengan Senpi Mainan, Tiga Begal Motor Diciduk

Benny Bastiandy | Nusantara
Ancam Korban dengan Senpi Mainan, Tiga Begal Motor Diciduk

Ist
Ilustrasi begal motor.

 

TIGA pelaku pencurian dengan kekerasa (curas) bersenjata api mainan dan bersenjata tajam di wilayah hukum Polsek Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diringkus polisi.

Satu di antara pelaku merupakan seorang perempuan. Modusnya, mereka mencari korban pengendara sepeda motor yang melintas di jalanan sepi.

Berdasarkan informasi, aksi kriminalitas yang mereka lakukan terjadi pada Jumat (3/1) sekitar pukul 19.30 WIB di Kampung Cieurih, Desa Jayagiri, Kecamatan  Sindangbarang. Ketiga pelaku masing-masing berinisial PG, 20, FH, 20, dan seorang perempuan, DR, 20, mengincar pengendara sepeda motor yang melintas jalan sepi.

Saat mendapatkan mangsa, ketiga pelaku langsung memepet korban. Sambil mengeluarkan senpi mainan jenis revolver dan golok, para pelaku merampas sepeda motor berikut barang-barang berharga milik korban.


Baca juga: 14 Tahun SDN Kujuwongga masih Menggunakan Gedung Darurat


"Ketiga pelaku kami tangkap pada Kamis (9/1). Dari tiga pelaku, satu orang merupakan residivis dan satu orang perempuan," kata Kapolsek Sindangbarang, Ajun Komisaris Polisi Nandang, Jumat (10/1).

Dari pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya 1 buah senpi mainan berjenis revolver, 3 buah telepon seluler, dan barang bukti lainnya.

"Ketiga pelaku masih dalam proses pemeriksaan. Mereka mendekam di sel Polsek Sindangbarang," ujarnya.

Dua pelaku ditangkap di rumah mereka masing-masing. Sedangkan satu pelaku lagi ditangkap di jalan saat mengendarai sepeda motor. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Bus Transjogja Jam Operasionalnya Dikurangi

👤Ardi T Hardi 🕔Kamis 28 Mei 2020, 15:50 WIB
PEMPROV DIY tetap menjalankan bus Transjogja di tengah pandemi Covid-19. Namun, jam operasionalnya dibatasi dari pukul 06.00-18.00...
MI/Adi Kristiadi

Pemkot Tasikmalaya Pertimbangkan PSBB Jilid II

👤Adi Kristiadi 🕔Kamis 28 Mei 2020, 15:30 WIB
PEMBATASAN sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat akan berakhir besok (Jumat, 29/5). Hari ini Pemkot Tasikmalaya...
MI/H Ibrahim

Pendataan BLT DD Kisruh, Kantor Desa Dolik Diamuk Massa

👤H Ibrahim 🕔Kamis 28 Mei 2020, 15:20 WIB
DIDUGA tidak transparan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa, warga Desa Dolik Kecamatan Gane Barat,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya