Jumat 10 Januari 2020, 15:19 WIB

Kecelakaan di Tol Cipali Tewaskan Dua Orang

Reza Sunarya | Nusantara
Kecelakaan di Tol Cipali Tewaskan Dua Orang

MI/Reza Sunarya
Polisi menunjuk Daihatsu Gran Max B 1123 SRW yang ditumpangi enam orang menabrak belakang truk di Jalur A KM 119 Kabupaten Subang, Jabar

 

KECELAKAAN maut kembali terjadi di Ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Daihatsu Gran Max B 1123 SRW yang ditumpangi enam orang menabrak belakang truk di Jalur A KM 119 Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi Jumat (10/1) dilaporkan dua orang meninggal dunia dan enam lainnya luka berat.

"Seluruh korban sudah dilarikan ke RS Thamrin Purwakarta dan RSU Abdul Rodjak Purwakarta. Korban yang meninggal di TKP satu orang dan bertambah satu orang meninggal di rumah sakit. Sementara penumpang lainnya luka berat," kata Kanit PJR Tol Cipali, AKP Rizki Adi Saputro, Jumat (10/1).

Adapun identitas korban tewas bernama Sutirah, 38 warga Kampung Buara Desa Buara, Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes. Sementara satu orang tewas lainnya belum diketahui identitasnya. Insiden itu bermula saat minibus Daihatsu Gran Max yang dikemudikan Toid (26) warga Ketanggungan Kabupaten Brebes, Jateng melaju dari Cikopo menuju Palimanan. Setibanya di KM 119, minibus diduga tidak mengantisipasi kendaraan truk yang juga melaju di depannya sehingga menabrak belakang truk tersebut.

"Melihat kondisi badan minibus yang ringsek, diduga (minibus) melaju dengan kecepatan tinggi. Dugaan sementara sopir mengantuk," ungkap AKP Rizki.

Adapun truk yang terlibat dalam kecelakaan itu, kata dia, sudah tidak ada di tempat kejadian perkara (TKP), diduga kabur.

Sementara itu, salah seorang korban kecelakaan Eka, 34 mengaku tidak terlalu tahu bagai mana kronologis kecelakaan. Pasalnya, dirinya dengan penumpang lain sedang tertidur.

"Tiba-tiba saja ada benturan keras sekali. Dan saya baru sadar ternyata mobil yang kami tumpangi kecelakaan. Jadi enggak tahu sopir mengantuk atau tidak," kata Eka di rumah Sakit Thamrin Purwakarta Jabar.

baca juga: Angka Kemiskinan Kota Sawahlunto Terendah di Sumbar

Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Laka Lantas Polres Subang. Korban dilarikan ke rumah sakit di Purwakarta karena lokasi KM 119 lebih dekat dengan rumah sakit di Purwakarta. Sementara mobil minibus yang kecelakan dievakuasi ke tempat penampungan kendaraan di Subang. (OL-3)

 

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansya

DIY Kekurangan Tenaga Kesehatan

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Rabu 25 November 2020, 12:42 WIB
Salah satu kendala dari beberapa rumah sakit di DIY adalah keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) yakni tenaga...
MI/Depi Gunawan

Anggaran Rp280 Miliar Untuk Infrastruktur Jalan Bandung Barat

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 25 November 2020, 11:48 WIB
Pemkab Bandung Barat merencanakan akan memulai pengerjaan proyek infrastruktur jalan pada Januari 2021. Total anggaran yang...
Istimewa

Masyarakat Perlu Diberi Pemahaman Tentang Program Kesehatan Gratis

👤Denny Susanto 🕔Rabu 25 November 2020, 11:11 WIB
Masyarakat perlu mendapat informasi menyeluruh dan pemahaman tentang program layanan kesehatan gratis, guna menghindari persepsi negatif...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya