Jumat 10 Januari 2020, 14:57 WIB

Djokovic Membawa Serbia Lolos Semi Final ATP Cup 2020

Akmal Fauzi | Olahraga
Djokovic Membawa Serbia Lolos Semi Final ATP Cup 2020

William WEST/AFP
Aksi petenis Serbia Novak Djokovic saat mengembalikan bola ke lawannya Denis Shapovalov dari Kanada pada ATP Cup 2020.

PETENIS nomor dua dunia Novak Djokovic membawa Serbia melaju ke semi final ATP Cup 2020 setelah mengalahkan wakil Kanada, Denis Shapovalop di babak perempat final, Jum’at (10/1).

Bermain di Ken Rosewall Arena, Sydney, Australia, Shapovalop mampu bernain bagus di set pertama dengan memetik kemenangan 4-6. Namun, pemain berusia 20 tahun itu tidak dapat membendung aksi permainan Djokovic, sang pemegang 16 gelar grand slam,  di dua set selanjutnya.

Djokovic membungkam Shapovalop dengan skor 6-1, dan 7-6(4). Kemenangan Djokovic menambah kemenangan tim Sebia atas Kanada menjadi 2-0.

Di pertandingan pembuka, pemain tunggal Serbia lainnya Dusan Lajovic menang 6-4, 6-2 atas lawannya Felix Auger-Aliassime.

Pada noimor ganda putra, Serbia menyempurnakan kemenangan setelah pasangan Nikola Cacic/Viktor Troiki mengalahkan pasangan Kanada Peter Polansky/Adil Shamasdin dengan skor 6-3 dan 6-2.

“Ini pertandingan yang luar biasa. Salah satu pertandingan yang sengit yang pernah saya mainkan melawan Denis. Dia bermain sangat fantastis, agresif dan kami harus berjuang keras hingga pukulan terakhir,” kata Djokovic.

Di semi final, Serbia sudah ditunggu Rusia yang mengalahkan Argentina 3-0 pada Kamis (9/1) malam. Dua petenis top Rusia, Medvedev dan Karen Khacanov yang belum pernah kalah dalam pertandingan tunggal turnamen ini siap memberikan perlawanan. (ATPtour/Mal/OL-09)

Baca Juga

AFP/Charly Triballeau

BWF: Kualifikasi Olimpiade Tokyo Dimulai Pekan Pertama 2021

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 28 Mei 2020, 15:27 WIB
Atlet yang sudah mempunyai peringkat dan masuk kualifikasi sebelum pelaksanaan olimpiade ditunda akan dipertahankan dan berhak lolos...
AFP

Pengukuhan Kobe Bryant di Hall of Fame 2020 Ditunda Hingga Tahun

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 28 Mei 2020, 12:48 WIB
Bryant tercatat meraih lima gelar NBA, tiga kali MVP final, dan tampil di 18 NBA all-star sepanjang kariernya bersama Los Angeles...
AFP/BERND VON JUTRCZENKA

Usai Dipecat Audi, Abt Berkilah tidak Bermaksud Curang

👤Antara 🕔Kamis 28 Mei 2020, 07:06 WIB
Abt mengakui ia melakukan kesalahan namun berkilah tak curang kendati ia kedapatan menggunakan jasa seorang gamer profesional untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya