Jumat 10 Januari 2020, 11:30 WIB

Menpora akan Bangun 5 Training Camp Cabor Olimpiade

Akmal Fauzi | Olahraga
Menpora akan Bangun 5 Training Camp Cabor Olimpiade

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Menpora Zainudin Amali

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berencana membangun training camp untuk cabang olahraga (cabor) yang dipertimbangkan bertanding di Olimpiade. Rencananya, ada lima training camp yang akan dibangun di tahap pertama.

“Sesuai arahan pak presiden untuk meningkatkan kemajuan dan prestasi olahraga Indonesia. Yang jelas itu diprioritaskan untuk cabor-cabor dipertandingkan di Olimpiade,” kata Amali saat dihubungi Media Indonesia, Jumat (10/1).

Namun, Amali belum menentukan lokasi training camp yang akan dibangun. Pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak terkait ihwal rencana tersebut.

“Masih kami diskusikan dengan semua stakeholder olahraga dan para pakar keolahragaan tentang cabor apa, untuk 5 cabor tahap pertama tersebut dan tempat yang cocok dengan sumber atlet,” imbuhnya.

Baca juga: Training Camp Singkat Jelang Laga Uji Coba

Nantinya, lanjut dia, training camp akan dibuat lengkap dengan fasilitasnya. Mulai dari fasilitas penunjang, penginapan, pendidikan, hingga gizi atlet akan diperhatikan.

“Semuanya lengkap. Namanya yang akan kita bangun itu Training Camp khusus cabor tertentu dengan fasilitas yang lengkap,” pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More