Kamis 09 Januari 2020, 21:00 WIB

Bantu Korban Banjir, Tim Relawan Uhamka Gelar Kerja Bakti Massal

mediaindonesia.com | Humaniora
Bantu Korban Banjir, Tim Relawan Uhamka Gelar Kerja Bakti Massal

Dok. Uhamka
Relawan banjir Uhamka saat akan melakukan kerja bakti massal

 

TIM relawan banjir Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) hingga kini masih terus menyisir lokasi-lokasi terdampak banjir di Jakarta.

Bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jakarta Selatan dan IMM Jakarta Timur, tim relawan banjir Uhamka melakukan kerja bakti massal di dua titik banjir yakni SD Muhammadiyah 11, Tanjung Lengkong, kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur dan kelurahan Pengadegan Jakarta Selatan.

Di SD Muhammadiyah 11 Bidara Cina, Jakarta Timur tersebut, tim relawan banjir Uhamka yang diterjunkan sebanyak 150 mahasiswa.

Mereka merupakan gabungan dari BEM UHAMKA, BEM FKIP, BEM FT, Himpunan Mahasiswa, IMM Jakarta Selatan dan IMM Jakarta Timur. Tim terus berupaya membersihkan sisa-sisa lumpur yang terbawa saat banjir merendam kawasan tersebut awal Januari 2020.

Di kelurahan Pengadegan, Jakarta Selatan, tim relawan banjir Uhamka dibantu oleh IMM Jakarta Selatan, ikut membersihkan perumahan warga termasuk jalan-jalan yang masih dipenuhi lumpur sisa banjir.

Baca juga : Uhamka Terjunkan Tim Tanggap Bencana Bantu Korban Banjir

“Untuk daerah Pengadegan kita minta teman-teman IMM Jakarta Selatan membantu membersihkan sisa lumpur akibat banjir. Total relawan yang turun di lokasi tersebut ada sekitar 200 orang,” kata Wakil Rektor III Uhamka Lelly Qodariah dalam keterangan tertulisnya.

Kerja bakti massal mahasiswa Uhamka digelar selama 2 hari berturut-turut yakni 8 dan 9 Januari 2020.

Dibawah komando Wakil Rektor III Uhamka, tim relawan kerja bakti massal akan terus bekerja sampai sisa-sisa sampah dan lumpur bisa dibersihkan.

 Selain itu, tim relawan kerja bakti masal Uhamka juga membuat tanggul di sekitar masjid yang berdekatan dengan sungai menggunakan sisa-sisa lumpur yang dimasukan ke dalam karung.

Kegiatan kerja bakti masal tersebut juga dilakukan dalam merespon araha nSsekertaris PP Muhammadiyah Abdul Muti yang menginginkan adanya kegiatan kerja bakti masal yang dilakukan oleh Muhammadiyah. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Aswaddy Hamid

Realisasi Bansos Tunai Covid-19 Kemensos Capai 82%

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 10:26 WIB
Bansos tunai Kemensos ditujukan bagi 9 juta masyarakat tidak mampu di 33 provinsi di...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko

Populasi Komodo di Lembah Loh Buaya Meningkat dalam Beberapa Tahun

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 10:17 WIB
Total jumlah biawak komodo pada 2018 sebanyak 2.897 individu dan pada tahun 2019 bertambah menjadi 3.022 individu atau bertambah 125...
Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Tinjau Pengembangan Lumbung Pangan Baru di Sumatra Utara

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 10:10 WIB
Presiden juga diagendakan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Stadion Simangaronsang, Kecamatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya