Jumat 10 Januari 2020, 06:30 WIB

LG Teguhkan Bisnis Pengolah Udara

(RO/S-3) | Ekonomi
LG Teguhkan Bisnis Pengolah Udara

DOK. LG
PRODUK PENGOLAH UDARA LG

 

PT LG Electronics Indonesia merilis sejumlah produk inovatif terbaru untuk meneguhkan bisnis tersebut.

Pada segmen residensial, produsen asal Korea Selatan itu memperkuat air conditioner (AC) inverter Dual Cool dengan teknologi yang disebut Thinq dan Watt Control. Maklum, Growth for Knowledge (GfK) menetapkan LG menjadi penguasa pasar AC inverter rumah tangga di Indonesia dengan pangsa pasar 65,7%.

Melalui aplikasi LG bernama Thinq, keberadaan Google Assistant lewat wi-fi memudahkan pengguna mengoperasikan AC, termasuk pengaturan tingkat suhu dan tingkat asupan daya listrik.

"Selain memastikan tidak ada lagi energi sia-sia karena lupa mematikan AC, keberadaannya memberi kenyamanan pengguna untuk memastikan ruangan telah sejuk saat memasukinya karena pengaktifan dilakukan sebelumnya," ujar Product Director Air Solution of LG Electronics Indonesia, Changmin Han.

Watt Control memberikan opsi pengoperasian AC pada empat pilihan daya, mulai 100%, 80%, 60%, sampai 40% dari kebutuhan daya listrik sebenarnya. Opsi ini memungkinkan penghematan listrik lebih optimal menyesuaikan rotasi suhu lingkungan atau kebutuhan lain.

Lantas produk baru lain, yaitu Ceiling Fan yang menghilangkan titik lemah pada perangkat kipas angin pada langit-langit. Selain terhubung dengan wi-fi untuk pengoperasian jarak jauh, kipas angin ini juga menawarkan embusan lebih lembut dan motor kuat dengan tingkat kebisingan lebih rendah.

Fungsi itu penting karena pusaran angin tidak menerpa lebih kencang pada orang di sekitarnya. Selain kenyamanan di badan, terpaan angin lembut itu juga tidak membuat benda beterbangan.

Itu karena LG menerapkan desain dual wing pada bilah kipas. Dari sisi bentuk, salah satunya berupa deretan tonjolan kecil pada bilah panjangnya untuk memecah angin sebelum mengalirkannya ke sekitar.

"Selain itu, Ceiling Fan dapat mengusir nyamuk. Ini karena kipas angin ini mengeluarkan frekuensi yang tidak disukai hewan itu," ujar President Director of LG Electronics Indonesia, Seungmin Park. (RO/S-3)

Baca Juga

Dok. BTN

Pacu Gairah Pasar, BTN-Winland Development Tawarkan KPR Holiday

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 01:31 WIB
Pogram KPR Holiday difokuskan bagi pemasaran tiga proyek perumahan yang dikembangkan Winland Development di wilayah Cileungsi,...
Antara/Raisan Al-Farisi

UU Cipta Kerja Buka Ruang Konsolidasi Data Tunggal KUMKM

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:17 WIB
UU Cipta Kerja dibuat dengan tujuan untuk menjawab masalah-masalah utama yang dihadapi oleh UMKM dan koperasi yang sebelumnya menyebabkan...
Dok UResort

Bidik Mahasiswa, Apartemen Ini Sesuaikan Kebutuhan Kampus

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:15 WIB
Hunian yang membidik pasar mahasiswa sekarang ini tidak cukup sekadar dekat dengan kampus, tapi juga harus menunjang kegiatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya