Jumat 10 Januari 2020, 06:20 WIB

Cari Furnitur dengan Harga Miring

Tesa Oktiana Surbakti | Ekonomi
Cari Furnitur dengan Harga Miring

ANTARA/ANDREAS FITRI ATMOKO
Cari Furnitur dengan Harga Miring

 

Ini penting bagi masyarakat yang ingin mengganti perabotan rumah mereka yang sudah usang atau rusak akibat banjir bandang pada awal tahun ini.

MEMULAI awal 2020, sejumlah toko furnitur siap menyambut konsumen dengan beragam produk menarik. Ini penting bagi masyarakat yang ingin mengganti perabotan rumah mereka yang sudah usang atau rusak akibat banjir bandang pada awal tahun ini.

Sebut saja, Kekayuan Gallery, produsen furnitur lokal yang fokus pada bahan kayu. Meski memiliki showroom di kawasan Jakarta, yakni Cipete dan Benda, produsen tersebut memiliki situs bernama www.kekayuan.com. Dari situ, konsumen dapat melihat beragam produk furnitur dengan ciri khas sentuhan kayu.

Produk mereka meliputi perlengkapan tempat tidur, lemari pakaian, meja makan, meja televisi, dan kursi ruang tamu. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung bahan dan model produk.

Misalnya, sofa tipe standard fabric dengan dua seater dibanderol seharga Rp9,4 juta. Ada pula meja makan tipe industry dining table dipatok seharga Rp12,7 juta.

Pada awal tahun, manajemen Kekayuan belum memberikan program promo khusus. Tapi, pembeli dapat menikmati diskon maksimum sebesar 10%-15%. Diskon berlaku untuk seluruh jenis produk tanpa minimal pembelian. "Untuk promo bulan ini masih dalam perencanaan atau diskusi manajemen. Kemungkinan promo akan di-launching di Instagram kami dengan nama @kekayuan," kata perwakilan Kekayuan, Idris Sobari, melalui pesan elektronik, kemarin. Lebih lanjut, Idris menambahkan, pemesanan terhadap barang yang stoknya habis membutuhkan waktu sekitar dua bulan.

Selain itu, retail furnitur asal Swedia, IKEA, menghadirkan promo menarik di toko maupun situs resmi. Terdapat program big sale dengan potongan harga hingga 80%.

Misalnya, diskon untuk produk di kamar tidur mencapai 40% dan diskon hingga 30% untuk produk dekorasi rumah. Di situs www.ikea.co.id, manajemen menampilkan berbagai jenis produk yang mendapat potongan harga menarik.

Sebagai contoh, karpet anyaman yang semula dipatok Rp299 ribu, turun menjadi Rp199 ribu. Lantas sofa modular tiga dudukan yang awalnya Rp8,3 juta turun menjadi Rp7,9 juta.

Tidak hanya furnitur, berbagai produk perlengkapan sehari-hari pun masuk dalam program potongan harga, layaknya wajan penggorengan, lampu kerja, dan sarung tangan karet. Program khusus tersebut berlaku hingga 21 Januari.

Barang baru

Begitu pun Fabelio yang menawarkan potongan harga untuk sejumlah produk furnitur, mulai kursi, meja lemari, hingga tempat tidur.

Sales Eksekutif Show Room Fabelio Alam Sutera, Afif, menjelaskan pihaknya saat ini terdapat diskon barang baru yang umumnya berkategori sofa dan kursi dengan diskon 10%-20%.

"Untuk diskon khusus saat ini belum ada informasi. Nanti akan ada lagi saat event Tahun Baru China, Imlek. Informasinya akan disampaikan di website," tutur Afif saat ditemui, di Tangerang, kemarin.

Selain diskon barang baru, Fabelio juga memberikan diskon untuk pembayaran dengan kartu kredit UOB, Standard Chartered, BNI, Bank Permata, dan Bank Mega sebesar 15%. Ada juga memberikan penawaran menarik bagi pelanggan yang datang langsung dan membeli dari showroom.

"Biasanya di setiap showroom kami memberikan diskon lebih dari yang ada di web, tetapi dengan syarat dan ketentuan," terang Afif. Umumnya Fabelio tetap mengacu dengan harga dan gambar yang ada di web, tapi diberikan diskon tambahan atau bisa juga dengan melakukan pembelian satu set.

Misalnya, ketika konsumen membeli sofa plus meja tamu atau meja TV dapat diberikan ekstra diskon 10% dari tiap-tiap produk yang sudah dipotong promo. Tapi, diskon tersebut bersifat opsional selain diskon kartu kredit sebesar 15% sehingga tidak dapat digabungkan. (Dro/S-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More