Kamis 09 Januari 2020, 20:10 WIB

Michelin Rilis Ban Baru untuk MotoGP 2020

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Michelin Rilis Ban Baru untuk MotoGP 2020

Dok.Michelin
Ban Michelin MotoGP

MICHELIN secara resmi mengkonfirmasi bahwa ban belakang konstruksi baru akan tersedia untuk musim MotoGP 2020, setelah serangkaian tes komprehensif yang diadakan di berbagai tempat tahun lalu.

Konstruksi baru ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas semua pengendara.

Mengikuti tes laboratorium, slick belakang baru diberikan ke bidang MotoGP untuk mencoba pertama kalinya selama tes post-race Catalunya pada Juni 2019.

Michelin kemudian memasok ban untuk pemeriksaan lebih lanjut selama tes pascamusim di Valencia dan Jerez.

Setelah menganalisis semua data, Teknisi Michelin di Clermont-Ferrand telah menyetujui peluncuran konstruksi baru untuk musim 2020.


Baca juga: Menangi Etape Tiga, Sainz Pimpin Klasemen Reli Dakar


"Setelah jadwal pengujian yang intensif dan melibatkan kami senang untuk meluncurkan ban belakang konstruksi baru," ujar Piero Taramasso, Manajer Roda Dua Michelin Motorsport.

"Kami sekarang telah memberi tahu Dorna dan IRTA tentang perubahan tersebut dan telah memberikan spesifikasi lengkap dan data mendalam kepada tim dan pabrikan sehingga mereka dapat mengatur motor untuk memberikan kinerja optimal dari slick belakang baru ini," tambahnya.

Ini adalah perubahan pertama pada kontruksi untuk bagian belakang selama dua tahun terakhir dan merupakan kemajuan penting dalam evolusi ban Michelin Power Slick untuk MotoGP.

Ban belakang baru berikutnya akan berada di trek selama tes pramusim yang akan datang diadakan di Sepang dan kemudian Losail pada Februari, diikuti oleh debut balapan di Qatar pada Minggu, 8 Maret mendatang. (Crash/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More