Kamis 09 Januari 2020, 19:10 WIB

Angin Kencang di NTT, Satu Orang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Palce Amalo | Nusantara
Angin Kencang di NTT, Satu Orang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

MI/Palce Amalo
Angin Kencang di NTT, Satu Orang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

 

SATU orang tewas akibat tertimpa pohon tumbang saat angin kencang menerjang Desa Polo, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Kamis (9/1).

Korban bernama Paulus Lilong, 35, meninggal di lokas kejadian, sedangkan satu orang lagi, Sefus Demu, 48, terluka akibat terkena dahan pohon yang tumbang tersebut.

Korban meninggal maupunluka dievakuasi ke Puskemas Panite di Desa Polo. Korban tewas pohon tumbang tersebut adalah kedua kalinya dalam satu pekan terakhir.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kabupaten Alor, Amin Singko, juga tewas tertimpa pohon tumbang saat hujan deras dan angin kencang melanda daerah itu.


Baca juga: BPBD Banjarnegara Minta Waspadai Longsor Susulan


Ia tertimpa pohon bersama istrinya saat melintas di jalan raya mengendarai sepeda motor. Kepala BPBD Alor, Kristina Beli, mengatakan, istri Amin Singko, Siti Djaha, dirawat di rumah sakit akibat luka-luka yang dideritanya.

Di Kabupaten Manggarai Timur, memicu longsor dan banjir di Desa Satar Punda, Kecamatan Lambaleda.

"Kami menerima laporan banyak rumah penduduk terendam banjir," kata Bernadete, warga yang dihubungi di Borong, ibu kota Manggarai Timur.

Tanah longsor terjadi di ruas jalan menuju desa tersebut, namun material longsoran tidak sampai menutup seluruh badan jalan. Warga yang rumahnya terendam banjir, menyelamatan barang-barang mereka ke tempat yang lebih tinggi. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More