Kamis 09 Januari 2020, 17:25 WIB

Harry dan Meghan Bisa Raup Jutaan Dollar Lewat Status Baru

Melalusa Susthira K | Weekend
Harry dan Meghan Bisa Raup Jutaan Dollar Lewat Status Baru

AFP
Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle.

PANGERAN Harry dan istrinya, Meghan Markle, baru saja mengumumkan pengunduran diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris pada Rabu (8/1). Pasangan itu memutuskan untuk hidup mandiri secara finansial, dengan tidak lagi menerima Sovereign Grant atau dana hibah dari negara kepada kerajaan Inggris.

Mereka yang menjadi anggota senior keluarga kerajaan dan menerima Sovereign Grant, memang dilarang menerima penghasilan apapun dari pihak luar. Dengan status yang nantinya berganti untuk Duke dan Duchess of Sussex itu maka aturan tersebut tidak lagi berlaku.  

Jika anda berpikir jika hidup Harry dan Meghan akan sulit, maka salah. Bahkan berdasarkan analisis yang dibuat para pengamat, tampaknya Harry dan Meghan akan memiliki pendapatan lebih besar. Ditambah status yang lebih longgar maka langkah pasangan yang telah memiliki seorang putera itu malah tampak cerdik. Mereka bisa komersil seperti selebritas sembari tetap menyandang status keluarga kerajaan meski bukan lagi dalam lingkaran inti.

Pasangan yang menikah Mei 2018 itu ditaksir memiliki kekayaan pribadi gabungan sebesar $45 juta atau sekitar Rp623 miliar. Sebagian besar kekayaan itu merupakan milik Harry yang kini berada di urutan keenam pewaris takhta Kerajaan Inggris. Meghan sendiri sebelum menikah merupakan aktris serial televisi.

Harry dan Meghan yang dikatakan tetap akan tinggal di kediaman saat ini, Frogmore Cottage, yang merupakan hadiah dari Ratu Elizabeth II, juga tampak sudah cukup bersiap memulai peran baru. Beberapa jam setelah mengumumkan rencana pengunduran diri itu lewat instagram @sussexroyal, mereka meluncurkan situs resmi www.sussexroyal.com. Dinyatakan situs itu akan menjadi platform informasi akurat soal mereka berdua dan segala kegiatannya.

Lalu dari proyek apa sajakah pendapatan baru Harry dan Meghan, seperti prediksi para pengamat?

Penerbitan Buku
Banyak penggemar yang akan senang membaca tentang masa kanak-kanak mereka dan bagaimana perjalanan kisah cinta keduanya terjalin hingga akhirnya menikah. Jika Pangeran Harry dan Meghan memilih untuk menulis memoar kehidupan mereka dengan bekerja sama dengan perusahaan penerbitan buku, mereka kemungkinan ditaksir dengan uang muka hingga delapan digit dollar.
Kisaran nilai pendapatan dari proyek buku mereka diprediksi bisa selayaknya pasangan Obama yang mendapat nilai kontrak buku US$65 juta atau lebih dari Rp900 miliar.


Siaran TV atau Film
Tidak sulit membayangkan, pangeran Harry dan Meghan yang menyukai dunia selebritas untuk masuk ke dalam produksi film dan televisi. Bahkan pangeran Harry telah bekerja sama dengan Oprah untuk membuat seri dokumenter mengenai kesehatan mental yang akan ditayangkan di platform Apple TV tahun ini. Pasangan itu juga bahkan dapat mendirikan rumah produksi mereka sendiri.


Public Speaking
Menjadi pembicara di depan publik akan membawa penghasilan yang cukup bagi pangeran Harry dan Meghan. Saat ini bayaran seorang selebritas atau tokoh publik penting saat menjadi pembicara, bahkan hanya untuk acara pascamakan malam, bisa mencapai lebih dari Rp6 miliar.

Kemitraan Mode dan Merek
Agaknya tak susah bagi Meghan yang merupakan mantan aktris asal Amerika Serikat tersebut untuk menciptakan dan terlibat di industri mode. Meghan seolah memiliki sentuhan ajaib dalam berpakaian, apapun yang dipakai oleh aktris yang telah menjadi bagian keluarga kerajaan Inggris itu menjadi laku dalam sekejap. (M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More