Kamis 09 Januari 2020, 16:46 WIB

Penggeledahan di Kantor KPU Hanya Ruangan Wahyu Setiawan

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Penggeledahan di Kantor KPU Hanya Ruangan Wahyu Setiawan

MI/Susanto
Gedung KPU di Imam Bonjol, Jakarta.

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) RI mengungkapkan bahwa penggeledahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya terjadi di satu ruangan saja yakni ruang kerja Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Kemudian ruangan tersebut sudah dibubuhkan segel oleh komisi antirasuah.

"Teman-teman sebagai info, ruangan Pak Wahyu dan Bu Evi satu akses, yang disegel KPK hanya ruangan Pak Wahyu, ruangan Bu Evi tidak. Demikian penjelasan," ujar Komisioner KPU Viryan Azis dalam keterangan resmi, Kamis (9/1).

Menurut dia, KPK hanya melakukan penggeledahan di ruang kerja Wahyu Setiawan dan itu dilakukan pada Kamis pagi, sekitar pukul 7:30 WIB. Setelah itu, KPK meneyematkan segel di pintu ruang kerja Wahyu.

"Juga disegel sekitar jam 08:00WIB tadi pagi. Rumah dinas juga demikian. Sekali lagi saya tidak bisa mengkonfirmasi apakah ada penyitaan atau tidak dan jika ada penyitaan barang apa saja yang disita saya tidak tahu. Silahkan hal itu konfirmasi kepada penyidik KPK," jelasnya.

Komisioner KPU lain, Ilham Saputra menambahkan tidak ada kegiatan serupa terhadap ruang kerja komisioner lain. "Tidak ada (penggeledahan di ruang kerja komisioner lain)," pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More