Kamis 09 Januari 2020, 16:16 WIB

BRI Agro Jajaki Segmen Bisnis Ritel dan UMKM Melalui Investree

Despian Nurhidayat | Ekonomi
BRI Agro Jajaki Segmen Bisnis Ritel dan UMKM Melalui Investree

Istimewa/BRI.Argo
Plt Direktur Utama BRI Agro, Ebeneser Girsang.

 

GUNA memperluas pasar di segmen digital, BRI Agro melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Investree Radhika Jaya (Investree) pada Kamis (9/1). Kerja sama antarkedua belah pihak ini tentunya akan semakin memudahkan penyaluran peminjaman dana melalui platform Investree.

Kerja sama ini menjadi salah satu upaya nyata yang dilakukan oleh BRI Agro sebagai anak perusahaan yang ditunjuk untuk menjadi digital attacker oleh Bank BRI. Selain memiliki aplikasi digital pinjaman yakni PINANG, kini BRI Agro bisa merambah ke segmen bisnis ritel dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) melalui Investree.

"Saya harapkan dari kerja sama ini, kita bisa saling bersinergi dan menambah manfaat. Mindset kita berubah sekarang by digital, memberi kredit ada teman berkolaborasi dan harus kita percaya pada pihak ketiga yaitu Investree," ungkap Plt Direktur Utama BRI Agro, Ebeneser Girsang, di Gedung BRI Agro, Warung Buncit, Jakarta, Kamis (9/1).

Untuk tahap awal BRI Agro telah menyediakan dana sebesar Rp100 miliar untuk program kerjasama dengan Investree.

Ebenser pun optimistis bahwa kerja sama ini akan memberikan kontribusi bagi para UMKM terutama untuk terus menghadirkan kecepatan dan kemudahan dalam mengakses pinjaman kepada para pelaku UMKM serta memperkuat ekosistem ekonomi digital.

Selain itu, melalui kolaborasi ini diharapkan akan semakin mempercepat akselerasi kinerja peer-to-peer lending seperti Investree dalam menyalurkan pinjaman kepada end user.

“Investree memiliki peminjam UMKM dengan tingkat risiko yang terukur, oleh karena itu kami memutuskan untuk mengambil bagian menjadi lender dalam ekosistem digital ini” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Sales dan Bisnis Investree, Salman Baharuddin mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya bagi perusahaan Investree untuk melakukan kerja sama dengan BRI. Pasalnya sejak tahun 2003, Investree telah bekerja sama dengan Bank BRI dan kini telah merambah ke BRI Agro.

"Investree itu perusahaan teknologi, misi kita bisa memberikan pinjaman yang akab bisa lebih mudah didapatkan oleh UMKM. Kami mengerti BRI Agro memiliki visi dan misi yg sama dengan kami," tutur Salman.

"Di mana kita ingin memberi permodalan kerja di sektor UMKM dan kita berangkat lebih menekankan ke teknologi. Agar pinjaman bisa lebih luas dan bisa didapatkan secara lebih mudah, cepat dan efektif. Banyak yang bisa kita kolaborasikan, penandatanganan ini hanya langkah awal saja," pungkas Salman. (Des/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More