Kamis 09 Januari 2020, 15:10 WIB

OJK Siap Bantu Investigasi Kasus Jiwasraya

Despian Nurhidayat | Ekonomi
OJK Siap Bantu Investigasi Kasus Jiwasraya

ANTARA
OJK Siap Bantu Investigasi Kasus Jiwasraya

 

OTORITAS Jasa Keuangan siap mendukung pelaksanaan investigasi mendalam kasus gagal bayar polis asuransi Jiwasraya yang disampaikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Kejaksaan Agung, Rabu (8/1).

"Menyikapi yang disampaikan BPK dan Kejaksaan Agung, OJK mendukung dan akan memfasilitasi kebutuhan pelaksanaan investigasi lebih lanjut oleh BPK," ungkap juru bicara OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Sekar Putih Djarot kepada Media Indonesia, Kamis (9/1).

Sekar mengatakan OJK telah memberikan beberapa hal yang berkaitan dengan penanganan kasus Jiwasraya.

"Sementara pemberian data dan informasi telah disampaikan dalam kaitannya dengan proses hukum yang sedang dilakukan oleh Kejaksaan Agung," tuturnya.

Baca juga: Dua Bulan lagi Kasus Jiwasraya Terungkap

Seperti yang diketahui, BPK menyatakan PT Asuransi Jiwasraya (PT AJS) telah bermasalah sejak tahun 2006. Perseroan mencatatkan laba yang tidak nyata.

Lebih lanjut, BPK menegaskan kasus Jiwasraya akan rampung dalam waktu dua bulan. Hal itu dikarenakan BPK masih melakukan investigasi bersama dengan Kejaksaan Agung.

Selain itu, aksa Agung ST Burhanuddin telah mengantongi nama yang potensial menjadi tersangka. Nama itu didapat dari hasil penggeledahan di 13 obyek pemeriksaan dan pemeriksaan 98 saksi.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More