Kamis 09 Januari 2020, 14:48 WIB

Greysia/Apriyani Melangkah ke Delapan Besar Malaysia Masters 2020

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Greysia/Apriyani Melangkah ke Delapan Besar Malaysia Masters 2020

ANTARA Hafidz Mubarak/nz.
Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii melakukan selebrasi usai mengalahkan ganda putri China Chen Qing Chen

GANDA putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil percaya diri saat menaklukkan wakil Malaysia, Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan, dengan skor 22-20, 21-15. Kemenangan di babak kedua tersebut menegaskan Greysia/Apriyani mendarat mulus ke babak delapan besar Malaysia Masters 2020.

Kemenangan yang diraih Greysia/Apriyani tak didapatkan dengan mudah. Butuh perjuangan ekstra saat bertarung di gim pertama. Meski sudah unggul 18-14, Tan/Muralitharan sanggup memberikan perlawanan dan memaksakan laga match point.

Baca juga: Thiem Gandeng Muster Jadi Penasehat

Beruntung Greysia/Apriyani berhasil memenangkan setting yanv berakhir hingga kedudukan keluar 22-20. Di gim kedua, Greysia/Apriyani bermain lebih sabar dan konsisten, pertahanan mereka pun sulit ditembus Tan/Muralitharann.

Pasangan berperingkat empat dunia itu sudah mengetahui jika lawannya punya pengaturan bola yang bagus. Sehingga secara pukulan pasangan asal Malaysia yang baru pertama kali dijumpai Greysia/Apriyani ini punya kualitas.

"Jadi kami harus fokus terus, nggak bisa lengah sedikit pun," ujar Greysia usai pertandingan

"Di gim kedua kami lebih siap, lebih bisa antisipasi bola-bola mereka. Penampilan mereka juga lebih menurun dibanding gim pertama," tambahnya.

Baca juga: Portis Didenda NBA

Di babak perempat final, Greysia/Apriyani akan bertemu ganda putri Korea Selatan Chang Ye Na/Kim Hye Rin. Dalam dua kali pertemuan sebelumnya Na/Kim unggul 2-0 atas Greysia/Apriyani.

"Kami mau balas kekalahan. Ganda putri Korea kan memang sedang bagus penampilannya. Kami sudah dua kali ketemu, sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, nanti akan kami pelajari lagi permainan mereka," tutur Greysia. (badmintonindonesiaorg/OL-6)

Baca Juga

Damien MEYER / AFP

Rp813 Miliar untuk Boyong Icardi

👤Mirror/R-3 🕔Minggu 31 Mei 2020, 03:35 WIB
Seperti dilansir Sky Sports, Icardi ingin diboyong dari Inter Milan dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp813...
Antara/Hendra Novriansyah

KONI Bali Tunda Porprov 2021

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 31 Mei 2020, 02:25 WIB
Penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2021 dilakukan karena wabah virus korona belum sepenuhnya...
AFP/Abbie Parr/Getty Images

Gauff Angkat Bicara Soal Pembunuhan George Floyd

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 14:00 WIB
Gauff yang berusia 16 tahun mengunggah video Tiktok di akun Instagramnya menampilkan dirinya mengenakan hoodie hitam foto warga kulit hitam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya