Kamis 09 Januari 2020, 14:48 WIB

Greysia/Apriyani Melangkah ke Delapan Besar Malaysia Masters 2020

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Greysia/Apriyani Melangkah ke Delapan Besar Malaysia Masters 2020

ANTARA Hafidz Mubarak/nz.
Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii melakukan selebrasi usai mengalahkan ganda putri China Chen Qing Chen

GANDA putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil percaya diri saat menaklukkan wakil Malaysia, Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan, dengan skor 22-20, 21-15. Kemenangan di babak kedua tersebut menegaskan Greysia/Apriyani mendarat mulus ke babak delapan besar Malaysia Masters 2020.

Kemenangan yang diraih Greysia/Apriyani tak didapatkan dengan mudah. Butuh perjuangan ekstra saat bertarung di gim pertama. Meski sudah unggul 18-14, Tan/Muralitharan sanggup memberikan perlawanan dan memaksakan laga match point.

Baca juga: Thiem Gandeng Muster Jadi Penasehat

Beruntung Greysia/Apriyani berhasil memenangkan setting yanv berakhir hingga kedudukan keluar 22-20. Di gim kedua, Greysia/Apriyani bermain lebih sabar dan konsisten, pertahanan mereka pun sulit ditembus Tan/Muralitharann.

Pasangan berperingkat empat dunia itu sudah mengetahui jika lawannya punya pengaturan bola yang bagus. Sehingga secara pukulan pasangan asal Malaysia yang baru pertama kali dijumpai Greysia/Apriyani ini punya kualitas.

"Jadi kami harus fokus terus, nggak bisa lengah sedikit pun," ujar Greysia usai pertandingan

"Di gim kedua kami lebih siap, lebih bisa antisipasi bola-bola mereka. Penampilan mereka juga lebih menurun dibanding gim pertama," tambahnya.

Baca juga: Portis Didenda NBA

Di babak perempat final, Greysia/Apriyani akan bertemu ganda putri Korea Selatan Chang Ye Na/Kim Hye Rin. Dalam dua kali pertemuan sebelumnya Na/Kim unggul 2-0 atas Greysia/Apriyani.

"Kami mau balas kekalahan. Ganda putri Korea kan memang sedang bagus penampilannya. Kami sudah dua kali ketemu, sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, nanti akan kami pelajari lagi permainan mereka," tutur Greysia. (badmintonindonesiaorg/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More