Kamis 09 Januari 2020, 16:00 WIB

Konfrontasi Wasit, Kerr Didenda Rp347 Juta

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Konfrontasi Wasit, Kerr Didenda Rp347 Juta

AFP/Ezra Shaw/Getty Images
Pelatih Golden State Warriors Steve Kerr

PELATIH Golden State Warriors Steve Kerr, Kamis (9/1) WIB, diganjar denda sebesar US$25 ribu (sekitar Rp347 juta) karena melancarkan serangan verbal kepada wasit dan tidak segera meninggalkan lapangan setelah diusir wasit dalam laga di Sacramento Kings, Selasa (7/1) WIB.

Kerr diganjar dua technical foul dan diusir saat Warriors menyerah 111-98 dari Kings saat kuarter kedua menyisakan 74 detik.

Kekalahan dari Kings itu merupakan kekalahan kelima bagi Warriors yang tampil tampa Stephen Curry dan Klay Thompson yang dibekap cedera.

Baca juga: Portis Didenda NBA

Warriors yang merupakan jawara Wilayah Barat selama lima musim berturut-turut kini membukukan rekor menang-kalah 9-29, terburuk di Wilayah Barat, tertinggal 21,5 laga dari pemuncak klasemen Los Angeles Lakers.

Kerr memprotes poin yang dicetak pemain Kings DeAaron Fox karena ada pelanggaran sebelum poin itu. Setelah mendapatkan technical foul pertama, Kerr masuk ke lapangan dan melanjutkan protesnya sehingga diganjar technical foul kedua.

Ini merupakan kali ketiga Kerr diusir wasit sepanjang kariernya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More