Kamis 09 Januari 2020, 12:20 WIB

Sebelum OTT, Wahyu Akan Meluncurkan Maskot Pilkada di Beltim

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Sebelum OTT, Wahyu Akan Meluncurkan Maskot Pilkada di Beltim

MI/Rommy Pujanto
KPK menangkap Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan di dalam pesawat saat yang bersangkutan sedang menuju Belitung.

 

KOMISIONER Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Wahyu Setiawan dijadwalkan akan hadir ke Kabupaten Belitung Timur (Beltim) untuk meluncurkan jingle dan maskot Pilkada 2020 pada Rabu (8/1/2020). Namun sebelum sampai di Babel, Wahyu ditangkap dalam OTT KPK di dalam pesawat yang ditumpangi dari Jakarta menuju Belitung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung (Babel). Davitri membenarkan  bahwa Komisioner KPU RI Wahyu akan membuka peluncuran jingle dan maskot Pilkada di Kabupaten Belitung Timur.

"Jam 22.00 WIB Selasa, saya telpon Pak Wahyu untuk menyampaikan saya tidak bisa menemainya di Belitung Timur. Dan beliau bisa memahami ketidakhadiran saya. Lalu saya ucapkan selama datang di Bumi Serumpun Sebalai," cerita Davitri.

Lalu lanjut Davitri esok harinya Rabu (8/1) sekitar pukul 08.00 WIB staf KPU RI menghubunginya dan memberitahukan Wahyu berangkat dengan pesawat Batik Air sekitar pukul 13.00 WIB.

"Konfirmasinya positif hadir dengan pesawat Batik Air sekitar pukul 13.00 WIB. Acaranya launching jingle dan maskot pada malam sekitar pukul 19.00 WIB," ujarnya.

Namun saat pesawat Batik Air mendarat sekitar pukul 14.00 WIB, Wahyu tidak turun dari pesawat.

"Tim kami menunggu terus tapi hingga pesawat berangkat Pak Wahyu tidak ada juga. Lalu saya telpon ternyata teleponnya tidak aktif," ungkap dia.

baca juga: Gubernur Riau Lantik Istri, Kakak, Adik, Menantu Jadi Pejabat

Davitri langsung menghubungi Komisioner KPU lainnya untuk menanyakan keberadaan Wahyu Setiawan yang tidak juga turun dari pesawat. Ia baru tahu keberadaan Komisioner KPU itu setelah melihat pemberitaan di televisi bahwa Wahyu Setiawan ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan. Akhirnya peluncuran jingle dan maskot Pilkada Belitung Timur dibuka oleh Sekretaris KPU Babel, Fahrurozi. (OL-3)

 

 

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Indonesia Butuh Lab Mampu Periksa Sampel Uji Usap

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 10:21 WIB
Politisi Partai NasDem Enggartiasto Lukita mengatakan, untuk menangani sebaran covid-19, Indonesia memerlukan lebih banyak lagi...
MI/Dwi Apriani

Santan Beku Sumut Mulai Dikapalkan ke Thailand

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 09:45 WIB
Sumatra Utara memulai pengiriman santan beku di Thailand dengan nilai ekspor mencapai Rp2 miliar. Ini pertama kali ekspor kelapa dalam...
ANTARA/Aswaddy Hamid

9.971 Pasien Positif Covid-19 di Riau Sembuh

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 09:37 WIB
"Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya