Kamis 09 Januari 2020, 10:33 WIB

Polri Bentuk Satgas Khusus Kawal Distribusi BBM

Sri Utami | Megapolitan
Polri Bentuk Satgas Khusus Kawal Distribusi BBM

MI/Andri Widiyanto
Kapolri Jenderal Idham Azis

 

KAPOLRI Jenderal Idham Azis menandatangani Pernyataan Bersama Awasi Penyediaan dan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kantor Kementerian ESDM Jakarta, Kamis (9/1).

Idham membentuk Satgas Kuda Laut yang dipimpim langsung oleh Kabareskrim serta beranggotakan Wakabarhakam dan Kakorbrimob. Hal ini disebut Idham sebagai bentuk keseriusan Polri mengawal pendistribusian BBM agar tepat sasaran. 

"Saya membawa banyak pejabat utama Polri dalam acara ini, juga membentuk Satgas Kuda Laut yang langsung dipimpin Kabareskrim," kata Idham.

Sebagai komoditas penting dan vital, pemerintah memiliki komitmen tinggi dalam memberikan kepastian atas layanan penyediaan dan pendistribusian BBM kepada masyarakat. Kerja sama tersebut berangkat dari penyaluran JBT pada 2019 yang melebihi kuota sehingga dibutuhkan langkah taktis dan strategis dengan penguatan dan efektivitas pengawasan distribusi BBM di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Pertamina Beri Cashback bagi Pelanggan BBM Bersubsidi

Pendistribusian BBM lebih ditekankan pada aspek preemtif dan preventif. Apabila terjadi pelanggaran dan/atau penyimpangan akan dilakukan penegakan hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Polri berkomitmen memberikan pengawalan dan pengawasan yang maksimal terhadap pelaksanaan kesepakatan ini. Saya tugaskan Kapolda dan Kapolres untuk benar-benar awasi pendistribusian BBM. Satgas Kuda Laut yang dibentuk di tingkat pusat juga harus optimal mengawal seluruh BBM agar dapat terdistribusi dengan baik," tukasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More