Kamis 09 Januari 2020, 13:15 WIB

PSG Tegaskan tidak Jual Cavani

Gregorius Gelino | Sepak Bola
PSG Tegaskan tidak Jual Cavani

AFP/Anne-Christine POUJOULAT
Edinson Cavani

 

PELATIH Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel memastikan penyerang Edinson Cavani bertahan hingga akhir musim ini. Menurut Tuchel, sosok Cavani masih dibutuhkan timnya.

Keberadaan Cavani dinilai bisa meningkatkan kompetisi dalam skuad. Apalagi Cavani merupakan sosok senior di dalam tim sehingga keberadaannya bisa mengangkat moral Neymar dan kawan-kawan.

"Kami harus membuat keputusan sulit. Kami tidak suka mengubah skuad pada musim dingin. Ini bukan monopoli, ini adalah ruang ganti, para pemain saling memahami satu sama lain dan memiliki semangat yang sama," kata Tuchel.

Baca juga: Icardi Hattrick, PSG Lolos ke Semifinal Coupe de la Ligue

Tuchel menambahkan bahwa melepas pemain di tengah musim merupakan tindakan kontraproduktif. Terlebih lagi, Cavani bekerja keras untuk mengembalikan kondisi fisiknya dan tampil bagi Les Parisien.

"Setiap pemain yang datang atau hengkang menciptakan ketidakpastian. Jika tidak perlu perubahan, tidak masalah. saya senang dengan tim yang ada," urai Tuchel.

"Edinson memperjuangkan tempatnya. Itu yang kami minta darinya. Dia adalah pemain hebat, kami tidak pernah melupakannya, tapi ada kompetisi hebat di sini," pungkasnya.

Cavani baru dipercaya tampil 12 kali musim ini di semua kompetisi dengan catatan lima gol dan satu assist. Penampilan penyerang 32 tahun itu terbatas akibat cedera dan kalah bersaing dengan Mauro Icardi. (OL-2)

Baca Juga

DOK Twitter Kenya Palestine

Cinta Palestina untuk Maradona

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 November 2020, 14:12 WIB
Pada 2012 Maradona menggambarkan dirinya sebagai penggemar nomor satu rakyat...
AFP/Luis ROBAYO

FIFA Diminta Pensiunkan Jersey Nomor 10 untuk Hormati Maradona

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 26 November 2020, 12:19 WIB
Maradona selamanya akan dikenang sebagai salah satu yang terbaik di sepak bola dan jersey nomor 10 memang identik dengan pemain yang...
Dok FIFA

Shilton Mengaku Terus Dihantui Gol Tangan Tuhan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 12:14 WIB
Shilton, kepada Daily Mail, menegaskan dirinya tidak senang karena Maradona tidak pernah meminta maaf atas gol pertamanya saat Argentina...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya