Kamis 09 Januari 2020, 09:00 WIB

Pesawat Gagal Terbang, Pesta Penyambutan Mane Ditunda

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pesawat Gagal Terbang, Pesta Penyambutan Mane Ditunda

AFP/Khaled DESOUKI
Sadio Mane

 

PESTA penyambutan untuk bintang Liverpool Sadio Mane di Senegal setelah penyerang itu memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Afrika, Rabu (8/1), ditunda karena pesawat yang akan membawa Mane tidak mendapatkan izin terbang di Tunisia.

Ibu kota Senegal, Dakar, telah menyiapkan pesta bagi pemain berusia 27 tahun yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019 di Mesir, Selasa (7/1),

Menjadi pemain Senegal pertama yang memenangkan penghargaan itu sejak 2002, Mane dijadwalkan mendapatkan sambutan meriah di Dakar dilanjutkan dengan parade dan perjamuan bersama Presiden Senegal.

Namun, pesta perayaan itu harus ditunda karena pesawat yang mengangkut Mane tidak mendapatkan izin terbang dari otoritas di Tunisia.

Baca juga: Sadio Mane, Pemain Terbaik Afrika 2019

"The Reds dan Mane telah mengatur agar dia bisa pulang ke tanah kelahirannya selepas upacara di Mesir sebagai pengakuan atas dukungan yang diberikan oleh negaranya," ungkap Liverpool dalam sebuah keterangan resmi.

"Namun, terjadi gangguan yang di luar kendali klub dan Mane sehingga dia tidak bisa tiba di negaranya tepat waktu," imbuh the Reds.

Pujian mengalit untuk Mane di Senegal pada Selasa (7/1) dengan gambar perayaan di desa kelahiran sang penyerang, Bambali, beredar di media sosial.

Presiden Senegal Macky Sall mencicit bahwa kemenangan Mane adalah raihan luar biasa dan harus menjadi teladan bagi kaum muda di negara itu.

Mane meraih sukses sepanjang tahun lalu bersama Liverpool dan timnas Senegal.

Mane meraih gelar Liga Champions bersama the Reds dan mengantarkan Senegal mencapai final Piala Afrika sebelum kalah dari Aljazair. Dia juga mengakhiri musim 2018-19 sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More