Rabu 08 Januari 2020, 23:30 WIB

Film Ambu Antar Widyawati Raih Penghargaan di Asia Pasifik

Antara | Hiburan
Film Ambu Antar Widyawati Raih Penghargaan di Asia Pasifik

DOK INSTAGRAM @PHANDYA
Aktris Widyawati

 

AKTRIS senior Widyawati meraih penghargaan dalam ajang Festival Film Asia Pasifik (APFF) 2020 yang diselenggarakan pada 5-9 Januari di Macau.
 
Widyawati dinobatkan sebagai Artis Pembantu Terbaik dalam perannya di film 'Ambu'. Aktris kelahiran 1950 itu mengaku senang atas penghargaan tersebut.
 
"Saya bersyukur. Ini kehormatan buat artis segenerasi saya," kata Widyawati seperti dilansir Antara di Jakarta, Rabu (8/1).
 
Dalam film 'Ambu', Widyawati berperan sebagai seorang ibu Suku Badui, salah satu suku di Indonesia yang sangat ketat menjaga pengaruh dari budaya luar. Peran tersebut dapat dihayatinya dengan akting yang sangat menyakinkan.
 

Baca juga: Nafa Urbach Berniat Balik ke Politik


Sementara itu, Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) pada 2020, telah mengirim dua film untuk mewakili Indonesia di APFF. Kedua film tersebut masing-masing 'Kucumbu Tubuh Indahku' karya sutradara Garin Nugroho, dan 'Ambu' karya Farid Dermawan.

Selain Widyawati, 'Kucumbu Tubuh Indahku' yang judulnya diterjemahkan menjadi 'Memories of My Body' berhasil meraih predikat cerita asli terbaik.

Keberhasilan Widyawati mengondol gelar artis pembantu terbaik sekaligus memecah rekor sebagai artis Indonesia tertua yang pernah meraih artis terbaik tingkat internasional.
 
Di usianya yang telah menginjak 70 tahun, Widyawati masih terus berkarya bagi dunia perfilman. Nama Widyawati mulai melambung saat bermain sebagai Yuli dalam 'Pengantin Remaja' (1971) bersama Romi yang diperankan almarhum Sophan Sophiaan yang kemudian menjadi suaminya. (OL-1)
 

Baca Juga

ANTARA

Lukman Hakim Saifuddin Lelang 6 Sarung Untuk Amal

👤Siswantini Suryandari 🕔Kamis 02 April 2020, 11:43 WIB
Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin siap melelang enam sarung batiknya yang pernah ia kenakan, untuk membantu penanggulangan virus...
AFP/Rich Fury/Getty Images

Rihanna dan Jay-Z Sumbang Rp16M untuk Perangi Covid-19

👤Cecylia Rura 🕔Kamis 02 April 2020, 09:50 WIB
Pekan lalu, yayasan milik Rihanna mengumumkan hibah US$5 juta atau setara Rp82 miliar kepada pekerja lapangan yang berada di garis terdepan...
AFP/VALERIE MACON

Sejumlah Bintang Bollywood Sumbangkan Dana untuk Atasi Covid-19

👤Cecylia Rura 🕔Kamis 02 April 2020, 08:40 WIB
Pasangan artis Priyanka Chopra dan Nick Jonas juga berdonasi ke PM CARES dan lembaga swadaya masyarakat di India dan Amerika...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya