Rabu 08 Januari 2020, 23:15 WIB

Taati FAA, Garuda Pastikan Tak Lintasi Wilayah Udara Iran

Faustinus Nua | Ekonomi
Taati FAA, Garuda Pastikan Tak Lintasi Wilayah Udara Iran

Antara/Muhammad Iqbal
Pesawat Garuda Indonesia

 

MASKAPAI penerbangan nasional Garuda Indonesia memastikan bahwa jalur udara untuk rute penerbangan dari dan menuju Eropa tidak melewati kawasan udara Iran dan sekitarnya.

Hal itu menyusul adanya larangan terbang yang dikeluarkan Otoritas Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA) pasca ketegangan yang tengah terjadi di kawasan Timur Tengah.

Pejabat Direktur Operasi Garuda Tumpal M. Hutapea mengatakan, pihaknya selalu mengutamakan keselamatan penerbangan. Untuk itu, Garuda telah mengalihkan sejumlah rute penerbangan internasionalnya dari dan menuju Eropa.

Baca juga : Pemerintah Imbau Maskapai Indonesia Ubah Rute di Timur Tengah

“Garuda Indonesia menyesuaikan jalur penerbangan dari dan menuju Eropa dari yang sebelumnya melewati wilayah udara Bucharest dialihkan ke wilayah udara Mesir dan Yunani. Dengan demikian seluruh layanan operasional Garuda Indonesia pada rute tersebut tetap berlangsung normal seperti biasa," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (8/1).

Pengalihan rute tersebut berlaku hingga waktu yang tidak ditentukan. Dia juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan konflik di Timur Tengah dan memastikan aspek keselamatan penerbangan tetap terjaga.

“Kami akan terus memantau secara intensif perkembangan lebih lanjut kondisi tersebut serta berkoordinasi bersama seluruh pemangku kepentingan terkait dalam memastikan aspek safety and security layanan operasional Garuda Indonesia tetap terjaga," tutup Tumpal. (OL-7)

Baca Juga

MI/Andry Widyanto

Begini 4 Langkah RI Sikapi Laporan Bank Dunia soal Dampak Pandemi

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 31 Maret 2020, 17:59 WIB
Pada skenario dasar, negara berkembang di Asia Timur dsn Pasifik diprediksi akan memiliki pertumbuhan ekonomi di angka 2,1% dan...
ANTARA FOTO/Siswowidodo

Volume Penumpang Anjlok, 44 Trayek KA Jarak Jauh Dihentikan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 31 Maret 2020, 17:55 WIB
Penurunan volume penumpang sudah sejalan dengan himbauan pemerintah agar masyarakat tetap di rumah dan menunda mudik, sebagai upaya...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Presiden: Defisit APBN Bisa Lebih dari 3% Hingga 3 Tahun ke Depan

👤Andhika prasetyo 🕔Selasa 31 Maret 2020, 17:45 WIB
Pemerintah diperkenankan melebarkan defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari semula hanya 3% menjadi di atas 3% terhadap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya