Rabu 08 Januari 2020, 21:31 WIB

Ketua KPU: Wahyu dan 1 Staf KPU tidak Ikut Keluar Pesawat

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Ketua KPU: Wahyu dan 1 Staf KPU tidak Ikut Keluar Pesawat

Antara
Ketua KPU Arief Budiman mendatangi gedung KPK, di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

 

KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengaku sudah tidak bisa menghubungi anggotanya, Wahyu Setiawan, sejak sore ini.

Ia mengatakan Wahyu ada kunjungan kerja ke Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Namun, Wahyu diketahui tidak keluar dari pesawat.

"Saya enggak hafal pesawatnya jam berapa (landing). Begitu pesawatnya landing, para penumpang turun. Loh kok yang turun hanya staf humas. Tapi Pak Wahyu kok enggak ada dalam rombongan. ini konfirmasi saya, setelah banyak berita ini," kata Arief di Jakarta, Rabu (8/1).

Arief mengatakan bahwa selain Wahyu, ada satu staf yang juga tidak keluar dari pesawat.

"Begitu pesawat landing ternyata Pak Wahyu enggak ikut turun pesawat dan teman-teman (KPU) kan enggak tahu karena sudah masuk dalam pesawat sudah duduk di tempat masing-masing kan. Ada stafnya Pak Wahyu, satu orang. Pak Wahyu bersama stafnya (tidak ikut keluar dari pesawat)," terang Arief.

Arief mengaku sempat berkomunikasi dengan Wahyu pada Rabu (8/1) pagi melalui Whatsapp. Ia mengaku sering berkomunikasi dengan jajaran komisioner perihal progres kinerja KPU. Terlebih saat ini masih proses pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Kami tiap hari kan berkomunikasi. Kalau sedang tidak bertatap muka kan berkomunikasi lewat grup Whatssap.  Kami berkomunikasi biasa saja. Tadi kami pagi masih berkomunikasi (dengan Wahyu). Tapi, tadi sore saya coba hubungi (Wahyu) sudah enggak bisa," tutur Arief.

KPU sendiri menghormati kerja KPK sehingga menunggu informasi rinci dari hasil penyidikan terhadap Wahyu Setiawan. Namun pihaknya mendukung penanganan perkara ini bila disimpulkan Wahyu Setiawan terbukti melakukan rasuah. (X-15)

Baca juga: KPU Nyatakan Dukungan ke KPK Usut Tuntas Perkara Wahyu Setiawan

Baca juga: Komisioner KPU Kena OTT KPK, DPR : Pelajaran soal Integritas

Baca juga: Ketua KPU dan Tiga Komisioner Datangi KPK

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More