Kamis 09 Januari 2020, 02:35 WIB

Manchester City tidak Ingin Jemawa

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Manchester City tidak Ingin Jemawa

AFP
Manchester City vs Manchester United

 

SATU kaki Manchester City sudah berada di final Piala Liga Inggris musim ini. Kemenangan 3-1 atas rival sekota, Manchester United di leg pertama semifinal, kemarin dini hari di Old Trafford, membuat langkah City ke partai puncak sepertinya tidak akan terbendung­.

Tiga gol kemenangan City dalam derbi Manchester kali ini dicetak Bernardo Silva di menit ke-17, Riyad Mahrez (33’), dan bunuh diri Andreas Pereira (39’), sedangkan satu gol balasan ‘Setan Merah’ dicetak­ Marcus Rashford (79’).

Untuk lolos, City cukup bermain imbang di leg kedua, pada 30 Januari mendatang. Namun, bermain di kandang, Stadion Etihad, City dipastikan tetap mengincar kemenangan.

Meski menang cukup telak dan memperbesar peluang ke final, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak ingin takabur. Dirinya yakin, Manchester United akan berusaha keras membalas kekalahan di leg kedua nanti.

“Mereka (United) memiliki kemampuan untuk membalikkan keadaan. “Ini semua belum berakhir. Kami masih memiliki satu pertandingan lagi, dan kami akan melihat apa yang akan terjadi nantinya,” ujar Guardiola.

“Musim lalu mereka kalah di Old Trafford dari PSG di Liga Champions, tetapi justru berhasil lolos ke babak selanjutnya. Hal itu disebabkan mereka mewakili jersey yang memiliki sejarah dan kebanggaan,” tambahnya.

Rashford juga mengungkapkan keyakinan bisa membalikkan keadaan seperti yang mereka lakukan di Paris di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Kalah 0-2 di Old Trafford, ‘Setan Merah’ akhirnya lolos dengan keunggulan gol tandang setelah menang 3-1 di kandang PSG.

“Ini memang laga yang berbeda dengan lawan yang berbeda. Kini kami akan datang ke kandang City untuk meraih kemenangan. Kami memiliki kemampuan untuk itu,” tegas Rashford.


Berharap tuah Messi

Sementara itu, laga sengit akan terjadi di semifinal Piala Super Spanyol saat Barcelona menghadapi Atletico Madrid di Stadion King Abdullah, Arab Saudi, dini hari nanti.

Menghadapi Atletico, Barcelona akan kembali mengandalkan Lionel Messi. Menghadapi Atletico Madrid, Messi memang memiliki catatan bagus dengan torehan 30 gol. Atletico Madrid merupakan tim kedua paling sering dibobol Messiah, setelah Sevilla.

Selain faktor Messiah, Barcelona juga memiliki rekor dominan, khususnya terhadap Diego Simeone. Semenjak menukangi Atletico Madrid pada Desember 2011, Diego Simeone kerap menelan pil pahit saat bersua Barcelona. Dari 26 pertandingan, Simeone menelan 15 kekalahan, 8 imbang, dan hanya 2 kemenangan.

Penyerang Atletico Madrid Joao Felix mengakui laga melawan Barcelona akan menjadi ujian berat.Pemain asal Portugal itu mengatakan Barcelona merupakan penguasa di La Liga musim ini dan akan sulit dikalahkan.

“Kami tahu ini merupakan ujian yang sulit, di liga kita liat apa yang mereka lakukan,” kata Joao.
Meski demikian, eks pemain Benfica itu menjanjikan kejutan­ untuk Barcelona pada Piala Super Spanyol edisi ke-36 itu. “Kami tidak bisa menandingi­ mereka secara individu, kami harus bekerja sama karena mereka adalah lawan yang tangguh,” ungkap pemain berusia 20 tahun itu.

Barcelona memang tetap mesti mewaspadai Atletico Madrid. Pasalnya, Los Rojiblancos bisa saja meghadirkan kejutan­. Di empat penampilan terakhir, Alvaro Morata dan kawan-kawan mampu menyapu bersih kemenangan. (BBC/fcbarcelona.com/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More