Rabu 08 Januari 2020, 19:11 WIB

MK Siap Hadapi Sengketa Pilkada 2020

Abdillah Muhammad Marzuqi | Politik dan Hukum
MK Siap Hadapi Sengketa Pilkada 2020

Antara
Anwar Usman

 

KETUA Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan beberapa persiapan terkait penyelesaian perkara perselisihan hasil Pilkada Serentak yang akan berlangsung tahun ini. Salah satunya adalah bimbingan teknis (bimtek).

"Pak Sekjen insyaallah telah menyiapkan beberapa hal, antara lain bimtek seperti yang pernah dilaksanakan waktu Pileg maupun Pilpres," terang Anwar di Kantor Media Group (8/1).

Sebelumnya MK tercatat pernah menggelar bimtek bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan advokat menjelang pelaksanaan Pilkada.

Anwar juga menyampaikan agar publik yang nantinya bersengketa di MK agar apapun menerima putusan MK.

"Perlu saya sampaikan juga bahwa apapun putusan MK ya kita harus menerimanya bahwa itu adalah putusan yang bisa diambil secara maksimal," terusnya.

Anwar tidak memungkiri akan ada pihak yang tidak puas dengan putusan MK.

"Masalah puas tidak puas, memang sulit bisa memuaskan semua pihak karena tidak mungkin sebuah putusan bisa memuaskan semua pihak, termasuk putusan MK maupun putusan di pengadilan lain," lanjutnya.

MK juga bakal menggandeng pihak lain untuk bekerja sama, termasuk media.

"Jadi untuk Pilkada yang rencananya bulan September 2020. Insyaallah, kami juga akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk dengan media," pungkasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More